Share

Penyebab Sirkuit Mandalika Dipuji Habis-habisan Manajer Yamaha Kelar MotoGP Thailand 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 38 2679488 penyebab-sirkuit-mandalika-dipuji-habis-habisan-manajer-yamaha-kelar-motogp-thailand-2022-tbdisOwMjU.JPG Fabio Quartararo ketika membalap di MotoGP Thailand 2022 (Foto: REUTERS)

PENYEBAB Sirkuit Mandalika dipuji habis-habisan Manajer Yamah kelar MotoGP Thailand 2022 akan diulas pada artikel ini. Monster Energy Yamaha gagal mendapatkan hasil apik ketika bersaing di MotoGP Thailand 2022.

Hal tersebut dikarenakan kondisi lintasan yang sangat basah. Bahkan, Manajer Yamaha, Massimo Meregalli merasa lintasan basah di Thailand tidak sebaik di Mandalika.

Fabio Quartararo

Balapan di MotoGP Thailand sendiri dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu 3 Oktober 2022 sore WIB. Sayangnya dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (17) dan Franco Morbidelli (13) gagal memperoleh hasil yang diharapkan.

Hal tersebut tidak lepas kondisi lintasan di Sirkuit Internasional Chang yang basah akibat diguyur hujan. Sebenarnya, kondisi serupa juga harus dihadapi para pembalap pada balapan di Mandalika pada Maret lalu.

BACA JUGA:Leeds United vs Aston Villa Berakhir 0-0, Rodrigo Moreno Belum Bertaji?

Meski begitu, Yamaha mampu mendapatkan hasil yang lebih baik di Mandalika. Saat itu, Favio Quartararo berhasil finish di podium kedua, sedangkan Franco Morbidelli hanya mampu berada di urutan ketujuh.

Massimo Meregalli pun merasa situasi antara Sirkuit Internasional Chang dan Mandalika tidak berbeda. Meski begitu, dirinya merasa Yamaha lebih nyaman ketika berakselerasi dengan maksimal di Mandalika.

‚ÄúKami memiliki situasi yang sama¬†di¬†Indonesia, tetapi kami mampu melakukannya dengan sangat baik¬†di¬†balapan (di¬†Mandalika),‚ÄĚ ungkap¬†Massimo Meregalli dilansir dari Speedweek, Senin (3/10/2022).

Sirkuit Mandalika

Selain itu, Massimo Meregalli juga cukup menyayangkan Yamaha gagal meraih hasil serupa di Thailand. Meski belum mengetahui alasan pasti, dirinya merasa grip di Sirkuit Internasional Chang tidak sebaik di Mandalika

‚ÄúSayangnya hal sebaliknya terjadi¬†di¬†balapan ini. Bagi kami alasannya sangat tidak jelas dan kami perlu waktu untuk memahaminya,‚ÄĚ sambungnya.

‚ÄúMungkin karena gripnya jauh lebih rendah dibanding¬†Mandalika. Saya akan mengatakan itu adalah salah satu alasan utama,‚ÄĚ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini