Share

Langsung Kabur Usai MotoGP Thailand 2022, Manajer Yamaha Ungkap Masalah Utama Fabio Quartararo

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 38 2679425 pilih-langsung-kabar-usai-motogp-thailand-2022-manajer-yamaha-ungkap-masalah-utama-fabio-quartararo-h3IRPTExjO.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memilih langsung pergi menghindari awak media ketika menyudahi balapan MotoGP Thailand 2022. Hal itu diduga karena Quartararo kecewa dengan penampilan buruknya.

Alhasil, Manajer Yamaha, Massimo Meregalli menggantikan Quartararo untuk bertemu wartawan. Ia pun menjelaskan apa masalah utama Quartararo sehingga terlihat kesulitan untuk tampil baik di MotoGP Thailand 2022.

Balapan MotoGP Thailand 2022 dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Mingg 3 Oktober 2022 sore WIB. Tak dapat menunjukan kemampuan terbaiknya, Quartararo pun harus puas hanya mampu finish di posisi ke-17.

Fabio Quartararo

Dengan hasil tersebut, Quartararo gagal mendapatkan poin tambahan penting untuk mempertahankan gelar juara dunia. Kini, dirinya semakin dikejar oleh rider Ducati, Francesco Bagnaia.

Setelah balapan, Quartararo pun enggan memberikan komentarnya kepada awak media terkait jalannya balapan. Meregalli menyebut bahwa Quartararo merasa sangat kecewa sehingga memilih untuk tidak mengatakan sepatah kata pun.

“Tentu saja itu tidak berjalan sesuai rencana. Rupanya Fabio sangat kesal dan frustrasi sehingga dia langsung berlari ke kantornya setelah balapan,” ungkap Massimo Meregalli dilansir dari Speedweek, Senin (3/10/2022).

Bahkan, Quartararo tidak langsung berbicara dengan tim Yamaha mengenai jalannya balapan tersebut. Meregalli pun mengakui bahwa lintasan basah di Sirkuit Internasional Chang memang cukup menyulitkan.

“Kami tidak dapat berbicara dengannya, jadi tidak mudah untuk mengatakan apa yang terjadi tanpa mendengar darinya,” sambungnya.

Massimo Meregalli

“Tentu saja, balapan ini sangat sulit bagi semua orang karena tidak ada yang pernah basah sebelumnya,” imbuh Meregalli.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini