Share

Poin Fabio Quartararo Mulai Terkejar, Francesco Bagnaia: 3 Balapan Sisa Bakal Makin Intens!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 38 2679397 poin-fabio-quartararo-mulai-terkejar-francesco-bagnaia-3-balapan-sisa-bakal-makin-intens-LtcQ951IzF.jpg Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Jarak antara pemimpin klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo dengan Francesco Bagnaia saat ini sangatlah tipis, yakni cuma beda dua poin. Hal itu lantas membuat Bagnaia berpikir bahwa tiga balapan tersisa di musim ini akan semakin berjalan intens.

Seperti yang diketahui, Bagnaia berhasil memastikan 16 poin tambahan setelah menjalani MotoGP Thailand 2022. Berlaga di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu 2 Oktober 2022, rider asal Italia tersebut berhasil finish di posisi ketiga.

Dengan hasil tersebut, Bagnaia berhasil menambah poinnya menjadi 217 poin. Kini pembalap dengan nomor motor 63 tersebut hanya berselisih dua poin dari Quartararo (219) yang saat ini berada di posisi puncak.

Fabio Quartararo

Dengan semakin ketatnya persaingan gelar juara musim ini, Bagnaia pun meyakini tiga balapan terakhir akan berlangsung dengan intens. Rider Ducati Lenovo itu merasa bahwa dirinya dan Ducati harus mampu memanfaatkan segala situasi untuk merebut gelar tersebut.

“Mulai sekarang semuanya akan lebih intens. Dalam 3 balapan terakhir Anda harus sangat pintar dalam setiap situasi,” ungkap Francesco Bagnaia dilansir dari Motosan, Senin (3/10/2022).

Setelah berhasil memastikan enam kemenangan, Bagnaia pun sangat optimis dengan potensi yang dimilikinya hingga saat ini. Dirinya pun berharap bisa beradaptasi dengan sempurna dengan cuaca di Australia pada balapan berikutnya.

“Saya tahu potensi saya sangat tinggi, tetapi saya tidak akan bisa membuat kesalahan seperti yang saya lakukan di Jepang,” sambung Bagnaia.

Francesco Bagnaia

“Saya tahu bahwa di Australia, pada balapan berikutnya, cuacanya bisa sangat dingin dan kami harus beradaptasi,” tambah pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini