Share

Jelang MotoGP Thailand 2022, Brad Binder Keluhkan Motor KTM yang Tak Stabil

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 38 2678358 jelang-motogp-thailand-2022-brad-binder-keluhkan-motor-ktm-yang-tak-stabil-PlvaquK4L6.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder. (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, mengaku tak senang dengan hasil sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand 2022. Ia yang hanya bisa menjadi pembalap tercepat ke-13 di sesi latihan bebas kedua itu merasa ada masalah terhadap motornya karena begitu tidak stabil.

Seperti diketahui, pada sesi latihan bebas dua (FP2) MotoGP Thailand 2022, pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco berhasil menjadi yang tercepat. Mengaspal di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, pada Jumat (30/9/2022) siang WIB, Zarco finis di posisi pertama mengasapi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi kedua.

Sementara itu, Brad Binder justru harus puas dengan finis di posisi ke-13. Pembalap pabrikan KTM Red Bull itu kehilangan 0,778 detik dari waktu terbaik Johann Zarco. FP2 itu diadakan di lintasan kering, tetapi di bawah langit berawan.

Brad Binder

Selepas FP2, Brad Binder memang awalnya cukup nyetel dengan motornya itu. Akan tetapi, ia justru harus mengalami keluhan pada motornya di putaran akhir dan membuatnya kehilangan asa untuk menjadi yang terdepan.

“Saya merasa cukup nyaman. Sayangnya, saya banyak 'goncangan' di putaran terakhir, jadi saya kehilangan dua lap, dan di lap ketiga ada bendera kuning. Jadi saya tidak berhasil menyelesaikan satu putaran pun dengan baik di pintu keluar yang penting itu, meskipun saya memiliki ban baru di atasnya,” ujar Brad Binder, dilansir dari Speed Week, Jumat (30/9/2022).

Karena itu, Brad Binder tak heran mengeluhkan motornya itu. Bagaimana tidak, jika motornya melaju dengan stabil, bukan tidak mungkin rider asal Afrika Selatan itu mendapatkan hasil yang lebih baik. Terlebih, guncangan keras pada motornya itu membuat kehilangan dua lap terbaiknya.

"Ya, sejauh ini kami mengalami 'gemetar' di sini, kami tidak memiliki stabilitas yang cukup. Karena kami memiliki beberapa gundukan di sini. Itu sebabnya saya membuat kesalahan di beberapa lap cepat. Itu tidak ideal. Motornya berguncang di dua lintasan lurus pertama, lalu lagi di sektor terakhir melalui chicane. Di sana motor sedikit bergetar saat Anda melewati trotoar. Insiden ini merusak dua lap terbaik saya,” keluh Brad Binder.

Hal itu lah yang membuat Brad Binder frustrasi. Meski begitu, bintang KTM berusia 27 tahun yang sekarang berada di urutan keenam di Kejuaraan MotoGP 2022 itu berharap di FP3 besok cuaca mendukung dengan tidak diguyur hujan.

Brad Binder

"Tapi saya tahu sekarang bahwa saya cepat dan bisa mengemudi dengan cepat di sini. Tapi saya tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan putaran yang layak di FP2 dengan ban lunak. Sekarang saya harus berdoa agar kering di FP3 besok pagi pada hari Sabtu karena saya benar-benar ingin langsung ke Q2,” imbuh Binder.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini