Share

5 Atlet Terbaik Indonesia yang Sukses Berbisnis, Nomor 1 Pasangan Emas Olimpiade

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 43 2676664 5-atlet-terbaik-indonesia-yang-sukses-berbisnis-nomor-1-pasangan-emas-olimpiade-bt2IwGPeKg.jpg Berikut 5 atlet terbaik Indonesia yang sukses berbisnis (Foto: Instagram)

ADA 5 atlet terbaik Indonesia yang sukses berbisnis akan diulas dalam artikel ini. Selain bidang olahraga ternyata sejumlah atlet Indonesia juga sudah menggeluti bisnis selama bertahun-tahun.

Menjadi atlet sekaligus berwirausaha? Mengapa tidak! Ya, hal itu tampaknya memang harus dilakukan para atlet sebagai bekal di masa tua, jika mereka tidak lagi aktif menjadi seorang atlet. Lantas, siapa saja atlet yang dimaksud?

Berikut 5 atlet terbaik Indonesia yang sukses berbisnis:

5. Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Fernaldi Gideon

Nama Marcus Fernaldi Gideon di kancah bulu tangkis Indonesia, bahkan dunia, tak mungkin diragukan. Ya, partner Kevin Sanjaya di ganda putra Indonesia ini diketahui memiliki bisnis pribadi.

Mengenai bisninya pun masih berkaitan dengan olahraga yang ia geluti. Sebagai atlet yang memiliki banyak prestasi, Marcus Gideon diketahui memiliki bisnis lapangan bulu tangkis bernama Gideon Badminton Hall. Selain itu, ia juga mendirikan Gideon Badminton Academy sebagai tempat para atlet menimba ilmu bulu tangkis.

4. Ade Rai

Ade Rai

Kemudian, atlet terbaik Indonesia yang sukses berbisnis adalah Ade Rai. Ya, binaragawan legendaris Indonesia ini juga mendirikan perusahaannya sendiri.

Sebagai binaragawan, Ade Rai sangat menyukai olahraga hingga akhirnya ia membuat gym. Adapun gym itu bernama Klub Ade atau sekarang Rai Fitness.

3. Chris John

Chris John

Setelah tidak lagi aktif sebagai petinju, Chris John diketahui banting stir sebagai pengusaha. Usaha yang digeluti olehnya pun beragam.

Saat ini, Chris John sedang sibuk mengurusi usaha yang dirintisnya bersama sang istri. Sebelumnya ia pernah menjalankan usaha warung internet (Warnet) pada 2008 hingga akhirnya ia menjalankan usaha jasa asuransi.

2. Liliyana Natsir

Liliyana Natsir

Di urutan kedua atlet terbaik Indonesia yang sukses berbisnis ada Liliyana Natsir. Legenda bulu tangkis yang akrab disapa Butet ini diketahui punya bisnis properti.

Adapun sejumlah properti yang dibangun dalam bentuk cluster. Cluster perumahan itu sendiri dibangun di sekitar Kranggan, Bekasi, Jawa Barat. Sejauh ini ia pun mulai merambah cluster lainnya untuk melebarkan sayapnya sebagai binis properti.

1. Susy Susanti dan Alan Budikusuma

Susy Susanti dan Alan Budikusuma

Di posisi pertama atlet terbaik Indonesia yang sukses berbisnis ini adalah pasangan emas Olimpiade. Siapa lagi kalau bukan Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

Bukan hanya berhasil mengawinkan emas pada Olimpiade 1992, pasangan atlet bulu tangkis ini diketahui mendirikan bisnisnya berdua. Setelah pensiun dari dunia bulu tangkis, Susi Susanti dan suaminya, Alan Budikusuma memutuskan untuk membangun usahanya sendiri.

Seperti pengusaha kebanyakan, pebulu tangkis yang gantung raket pada 1998 ini mengalami jatuh bangun ketika mendirikan perusahaan. Alhasil, mereka mencoba terjun perusahaan peralatan olahraga hingga memproduksi raket sendiri.

Demikian 5 atlet terbaik Indonesia yang sukses berbisnis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini