Share

5 Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf dan Pelajari Agama Islam Secara Mendalam, Nomor 1 Merasa Tenang saat Dengar Suara Azan

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Rabu 28 September 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 43 2676382 5-atlet-indonesia-yang-pilih-jadi-mualaf-dan-pelajari-agama-islam-secara-mendalam-nomor-1-merasa-tenang-saat-dengar-suara-azan-f3sdLbnyrm.jpg Berikut 5 atlet Indonesia yang pilih jadi mualaf dan pelajari agama Islam secara mendalam (Twitter/@lindswell_k)

SEBANYAK 5 atlet Indonesia yang pilih jadi mualaf dan pelajari agama Islam secara mendalam akan dibahas dalam artikel ini. Bagi seorang manusia, berpindah keyakinan bukan hal yang mudah dilakukan.

Akan tetapi, sejumlah atlet ternama Indonesia punya pengalaman spiritual itu dan justru mantap pindah agama. Dalam hal ini, kita akan bahas atlet yang beprindah agama memeluk agama Islam. Lantas, siapa saja atlet Indonesia, yang dimaksud?

Berikut 5 atlet Indonesia yang pilih jadi mualaf dan pelajari agama Islam secara mendalam:

5. Diego Michiels

Diego Michiels

Di urutan kelima, ada Diego Michiels yang diketahui mantap memeluk agama Islam sejak 2013. Pemain Borneo FC ini bahkan diketahui benar-benar mendalami agama Islam, meski secara tubuhnya dipenuhi tato.

Bahkan, saat ini ia makin mantap menjadi imam bagi seorang muslimah bernama Dea Ananda Simatupang. Ia pun dikabarkan memiliki nama muslim yaitu Diego Muhammad Bin Robbie Michiels.

4. Markus Horison

Markus Horison

Di urutan keempat atlet Indonesia yang pilih jadi mualaf dan pelajari agama Islam secara mendalam ada Markus Horison. Eks kiper Timnas Indonesia ini mantap memeluk agama Islam sejak 2014.

Sehar-hari asisten pelatih Timnas Indonesia U-16 ini sangat taat menjalani diri sebagai seorang muslim. Bahkan, Markus Horison sampai mengubah namanya menjadi Muhammad Haris Maulana. Meski sempat mendapat penolakan dari keluarga, ia kian meyakini agama Islam.

3. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Selanjtunya, atlet Indonesia yang pilih jadi mualaf dan pelajari agama Islam secara mendalam ada Cristian Gonzales. Ya, pemain sepakbola naturalisasi ini sudah memeluk agama Islam, sejak 2003.

Ia memutuskan jadi mualaf dan pelajari agama Islam secara mendalam lantaran menikahi istrinya, Eva Nurida Siregar. Sama seperti Diego Michiels dan Markus Horison, penyerang PSIM Yogyakarta ini juga punya nama muslim yaitu Mustafa Habibi.

2. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok

Jika tiga pembahasan sebelumnya merupakan atlet sepakbola, kali ini atlet Indonesia yang pilih jadi mualaf dan pelajari agama Islam secara mendalam ada dari cabang olahraga wushu. Ya, siapa lagi kalau bukan Lindswell Kwok.

Perjalanan Lindswell Kwok untuk menjadi muslimah, tidak mudah. Di awal dirinya menjadi mualaf, ia masih merahasiakannya. Sebatas informasi Lindswell Kwok sudah menjadi muslimah sejak 2015.

Namun, ia baru mempublikasikan hal tersebut setelah Asian Games 2018. Tak berselang lama dari pengumuman itu, Lindswell Kwok memilih untuk menikah atlet wushu Indonesia lainnya, Achmad Hulaefi. Keduanya pun hidup bahagia sebagai pasangan muslim dan muslimah saat ini.

1. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti

Kemudian, di urutan pertama ada Maria Febe Kusumastuti. Mantan atlet bulu tangkis Indonesia ini diketahui sudah memutuskan menjadi mualaf dan pelajari agama Islam secara mendalam sejak 2017.

Perjalanan spiritualnya pun cukup menarik. Dirinya merasakan ada ketenangan dalam diri pada saat mendengar kumandang azan. Dari situ hatinya bergetar dan resmi menjadi seorang muslimah pada 2017 melaui telekonferensi dari Kanda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini