Share

Persaingan Makin Ketat, Bos Yamaha Minta Fabio Quartararo Fokus Persiapkan Diri Hadapi MotoGP Thailand 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 38 2676918 persaingan-makin-ketat-bos-yamaha-minta-fabio-quartararo-fokus-persiapkan-diri-hadapi-motogp-thailand-2022-uJvjDzNjzk.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

BURIRAM - Persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 semakin ketat. Untuk itu, Direktur Teknik Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, meminta kepada pembalapnya, yakni Fabio Quartararo untuk tetap bisa menjaga fokus jelang menghadapi MotoGP Thailand 2022 akhir pekan ini.

Meregalli mau Quartararo yang saat ini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 untuk bisa menjaga diri. Sebab ia sadar Quartararo dan pembalap lain pasti kelelahan menghadapi tiga balapan beruntun tanpa ada jeda istirahat.

Usai menggelar balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada akhir pekan lalu. MotoGP akan kembali menggelar balapan di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada Minggu 2 Oktober 2022.

Fabio Quartararo

Balapan GP Thaialnd pun diprediksi bakal berlangsung dengan ketat sejak awal. Pasalnya pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022, Quartararo bakal mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk bisa mendapatkan poin maksimal.

Hal tersebut tak lepas dari Quartararo yang memimpin klasemen dengan 219 poin dari tiga kemenangan dan tujuh podium. Hal itu membuatnya tidak memiliki jarak aman dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang berada di bawahnya.

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- hanya unggul 18 poin dari Bagnia di peringkat kedua. Sementara itu ada perbedaan 25 poin dari Espargaro di posisi ketiga klasemen.

Meregalli pun mengakui MotoGP Thailand adalah seri terakhir dari tiga balapan beruntun, setelah Aragon dan Jepang. Ia menjelaskan tiga balapan dengan waktu yang padat membuat tim dan pembalap harus mengeluarkan energy ekstra.

"MotoGP Thailand adalah yang terakhir dari tiga balapan berturut-turut. Balapan tiga kali beruntun selalu sangat menuntut karena membutuhkan banyak energi dari tim dan pembalap tanpa waktu istirahat yang banyak," kata Meregalli dilansir dari Speedweek, Rabu (28/9/2022).

Fabio Quartararo

Meregalli mengakui ingin Quartararo tetap fokus tampil di MotoGP Thailand, karena di klasemen persaingan sangat ketat dan balapan tersisa empat seri lagi. Ia pun menyebut Motor Yamaha, YZR-M1 cocok dengan Sirkuit Sirkuit Internasional Chang.

"Penting bagi Fabio (Quartararo) untuk tetap fokus, terutama dengan klasemen kejuaraan yang begitu dekat dengan empat balapan tersisa. Buriram adalah trek yang cocok dengan motor kami," imbuhnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini