Share

Fabio Quartararo Sebut Motor Yamaha Cocok dengan Sirkuit Buriram, Bakal Asapi Marc Marquez Cs di MotoGP Thailand 2022?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 38 2676898 fabio-quartararo-sebut-motor-yamaha-cocok-dengan-sirkuit-buriram-bakal-asapi-marc-marquez-cs-di-motogp-thailand-2022-JbpIhSJdHU.jpg Marc Marquez dan Fabio Quartararo kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menatap optimis balapan di MotoGP Thailand 2022. Sebab, dia merasa motor Yamaha, YZR-M1, cocok dengan Sirkuit Internasional Chang, Buriram. Akankah hal ini membawa Quartararo menang dan mengasapi Marc Marquez yang sudah lama berjaya di Thailand?

Usai menempati posisi kedelapan di MotoGP Jepang 2022 pada akhir pekan lalu, Quartararo bakal mencoba mendapatkan hasil bagus di Sirkuit Internasional Chang. Balapan itu akan digelar Minggu 2 Oktober 2022.

Fabio Quartararo

BACA JUGA: Fabio Quartararo Cuma Dapat 8 Poin di MotoGP Jepang 2022, Meregalli: Tetap Penting untuk Perebutan Gelar Juara!

Terlebih, pembalap asal Prancis itu memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2022, unggul 18 poin dari Francesco Bagnaia. Tentu saja, Quartararo akan mencoba menjauhkan perolehan poin dari kejaran pembalap andalan Ducati Lenovo tersebut.

BACA JUGA: Penyebab Maverick Vinales Tak Mampu Tembus 5 Besar di MotoGP Jepang 2022

El Diablo -julukan Quartararo- mengatakan keberhasilan menjauhkan kejaran dari Bagnaia usai mendapatkan poin di Jepang adalah hal bagus. Namun, ia merasa potensi YZR-M1 sedang apik dan membuatnya merasa posisinya bisa lebih bagus dibandingkan finis kedelapan.

"Memperpanjang keunggulan kejuaraan di Motegi itu positif, tetapi kami harus bekerja keras akhir pekan ini karena potensi kami lebih baik dari posisi ke-8,” kata Quartararo, dilansir dari Speed Week, Rabu (28/9/2022).

Quartararo pun merasa senang bisa kembali balapan di MotoGP Thailand 2022 karena memiliki kenangan bagus. Dia meraih podium kedua pada 2019.

Dia pun bertekad mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya dalam balapan akhir pekan ini. Hal itu bertujuan demi mengulangi kesuksesan tersebut.

Fabio Quartararo

“Saya senang membalap di sirkuit Buriram karena itu trek yang bagus untuk Yamaha dan juga untuk saya, terakhir kali kami berkendara di sini pada 2019 dan saya finis kedua," jelasnya.

"Saya pasti akan memberikan 100 persen untuk kembali naik podium kali ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini