Share

Fabio Quartararo Cuma Dapat 8 Poin di MotoGP Jepang 2022, Meregalli: Tetap Penting untuk Perebutan Gelar Juara!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 38 2676675 fabio-quartararo-cuma-dapat-8-poin-di-motogp-jepang-2022-meregalli-tetap-penting-untuk-perebutan-gelar-juara-WwQa2pZN4E.jpg Fabio Quartararo kala balapan di MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

MOTEGI – Manajer Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengomentari penampilan Fabio Quartararo di MotoGP Jepang 2022. Mendapati Quartararo cuma bisa mendapat 8 poin dalam balapan itu lantaran finis di urutan ke-8, Meregalli tetap bersyukur.

Quartararo memulai balapan dari posisi kesembilan di Sirkuit Twin Ring Motegi pada Minggu 25 September 2022. Namun, pembalap asal Prancis itu hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Fabio Quartararo

Meski gagal mendapat podium apalagi kemenangan, Quartararo berhasil menjauhkan diri dari kejaran Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro di klasemen. Mereka diketahui sedang bersaing sengit dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2022.

Dengan menempati posisi kedelapan di Jepang, Quartararo pun kini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Dia sudah mengemas 219 poin.

Tambahan poin tersebut membuat Quartararo unggul 18 poin dari Bagania yang kini menempati posisi kedua di klasemen. Dia tetap tertahan di posisinya lantaran gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Jepang 2022 akibat terjatuh.

BACA JUGA: MotoGP Thailand 2022: Danilo Petrucci Comeback sebagai Pengantinya, Joan Mir Beri Dukungan

Kemudian, pembalap berusia 23 tahun itu unggul 25 poin dari Espargaro. Pembalap Aprilia Racing itu juga kurang beruntung karena mengalami masalah teknis dan membuatnya finis di posisi ke-16.

Meregalli mengatakan dengan tambahan delapan poin, Quartararo mendapat keuntungan untuk menjauhkan kejaran dari dua rival terdekatnya. Pasalnya, Quartararo juga gagal mendapatkan poin dalam balapan MotoGP Aragon 2022.

BACA JUGA: Penyebab Maverick Vinales Tak Mampu Tembus 5 Besar di MotoGP Jepang 2022

Namun, Meregalli menjelaskan Yamaha datang ke Jepang dengan ekspektasi tinggi. Mereka sebenarnya berharap mendapat hasil yang lebih bagus karena YZR-M1 memiliki kecepatan bagus.

"Klasemen tampaknya telah berubah dalam hal keberuntungan hari ini, dan kami memenangkan beberapa poin kembali setelah kehilangan sebagian besar di Aragon,” kata Meregalli, dilansir dari Motorcycle Sports, Rabu (28/9/2022).

“Datang ke sini, kami awalnya berharap untuk finis yang lebih tinggi terutama mengingat potensi kecepatan balapan kami," sambungnya.

Namun, Meregalli tetap mengapresiasi perjuangan Quartararo di MotoGP Jepang 2022. Sebab, dia menyadari pembalapnya itu harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya dari Bagnaia yang terus berusaha menyalip.

Fabio Quartararo

"Fabio harus bekerja keras untuk tempat kedelapan. Dia melakukan pekerjaan yang bagus untuk menahan tekanan dari Bagnaia di lap terakhir,” jelas Meregalli.

“Kemampuan Fabio untuk menghadapi situasi seperti ini menunjukkan betapa matangnya dia sebagai pembalap, dan delapan poin ini penting untuk kejuaraan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini