Share

Ketimbang di Singapura, Bos Red Bull Racing Lebih Ingin Lihat Max Verstappen Segel Gelar Juara F1 2022 di Jepang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 37 2676695 ketimbang-di-singapura-bos-red-bull-racing-lebih-ingin-lihat-max-verstappen-segel-gelar-juara-f1-2022-di-jepang-aX1l0S2Ssg.JPG Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Reuters)

SINGAPURA - Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko mengaku lebih senang jika pembalap timnya, Max Verstappen bisa menyegel gelar juara Formula One (F1) 2022 di Jepang, yang berarti setelah Singapura. Ia menginginkan hal tersebut karena merasa merayakan gelar juara dunia F1 di Jepang akan lebih meriah mengingat partner Red Bull, yakni Honda merupakan asal Negeri Sakura.

Balapan F1 GP Singapura 2022 memang berlangsung lebih dulu ketimbang Jepang. Seri Singapura yang dilangsungkan di Sirkuit Marina Bay Street itu tepatnya akan dihelat pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB.

Pada seri Singapura itu, Verstappen memiliki kans besar untuk menyegel gelar juara F1 2022. Apalagi ia memiliki modal bagus untuk balapan di Singapura karena berhasil meraih lima kemenangan secara beruntun pada seri-seri sebelumnya.

Max Verstappen

Verstappen bisa mengunci gelar juara musim ini di GP Singapura tentunya dengan beberapa syarat. Seperti ia keluar sebagai pemenang dan berharap pesaing terberatnya, yakni Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) finish di urutan kedelapan atau lebih buruk.

Kendati demikian, melihat skenario itu bisa saja terjadi, Marko nyatanya masih ingin Verstappen mengunci gelar juara F1 2022 di GP Jepang, karena Red Bull adalah mitra dari Honda. Namun ia menyadari pembalap berusia 24 tahun itu hanya menunggu waktu untuk memastikan gelar juara keduanya.

“Akan lebih baik jika gelar juara Max Verstappen dipastikan di Jepang karena mitra mesin kami, Honda. Tapi secara umum kita bisa berasumsi bahwa Max Verstappen akan menjadi juara dunia hanya masalah waktu," kata Marko dilansir dari Speedweek, Rabu (28/9/2022).

Lebih lanjut, Marko menjelaskan gelar juara kedua Verstappen lebih menyenangkan dibandingkan tahun lalu. Ia mengatakan pembalapnya sudah mengetahui bakal menjadi juara, meski harus bersaing ketat dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

Max Verstappen

“Dibandingkan tahun lalu, ini adalah perasaan yang sangat menyenangkan. Max juga mengatakan sesuatu seperti dalam enam hingga delapan balapan terakhir pada tahun 2021 seperti melawan Lewis Hamilton," tambahnya.

Balapan F1 Jepang 2022 sendiri akan berlangsung seminggu setelah seri Singapura. Tepatnya balapan di Sirkuit Suzuki itu dihelat pada Minggu 9 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini