Share

5 Tempat Jogging Terbaik di Dunia, Nomor 1 Miliki Pemandangan Luar Biasa

Insan Kamil Rizqilillah, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 43 2676240 5-tempat-jogging-terbaik-di-dunia-nomor-1-miliki-pemandangan-luar-biasa-4c6J9Qrjod.jpg 5 Tempat Jogging Terbaik di Dunia. (Foto: Wikipedia)

5 tempat jogging terbaik di dunia menarik untuk dibahas. Jogging merupakan salah satu olahraga yang paling digemari pada saat ini.

Selain untung kesehatan, jogging juga sering dimanfaatkan untuk membakar kalori. Jika Anda jogging bosan dengan suasana yang biasa saja, Anda harus menjajalkan beberapa tempat jogging yang indah dan memiliki udara yang sejuk.

Berikut 5 Tempat Jogging Terbaik di Dunia:

5. Jembatan Bosporus, Turki

Jembatan Bpsphorus

Jika Anda yang senang jogging di tempat yang tak biasa. Maka, tempat ini sangat direkomendasikan karena jembatan ini dapat digunakan oleh pejalan kaki untuk sekadar jogging.

Khusus pada bulan Oktober, jembatan ini akan dibuka untuk lalu lintas pejalan kaki hingga menjadi rute lari marathon.

4. Sungai Kamogawa, Jepang

Sungai Kamogawa

Tempat yang satu ini memiliki udara yang sejuk, di sepanjang sungai terdapat sebuah jalan yang sering digunakan masyarakat untuk jogging. Selain memiliki udara yang sejuk, ketika Anda jogging ditempat yang satu ini juga bisa menikmati suara semilir air yang mengalir.

Ketika Anda jogging pada sore hari, akan disajikan dengan indahnya lampu serta lentera tradisional ketika sedang melewati jalur joggingnya.

3. Hyde Park, London

Hyde Park

Jika Anda senang dengan suasana tanaman yang indah, tempat yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin jogging dengan suasana yang asri. Taman yang memiliki luas 8 Km yang merupakan sekaligus rumah dari Kate Middleton.

Taman ini sering digunakan masyarakat untuk jogging di area ini. Tak hanya itu, ketika Anda sedang jogging di tempat ini juga bisa melihat istana Kensington kepunyaan Pangeran William dan Kate Middleton.

2. Duke University, Carolina

Duke University

Tempat jogging yang satu ini merupakan universitas, Duke University juga menyediakan jalur untuk jogging yang luas dengan taman dan hutan yang dilestarikan. Ketika sedang jogging disini Anda dapat merasakan suasana yang tenang dan udaranya yang sejuk.

Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan sebuah arsitektur yang unik dan indah.

1. Villefranche-sur-Mer, Prancis

Villefranche-sur-mer

Tempat jogging yang satu ini sangat cocok untuk jogging pada saat musim gugur atau musim semi. Karena, pada saat Anda jogging disini akan merasakan suasana pada abad pertengahan yang jarang ditemui di tempat lain.

Ketika Anda sedang jogging di jalur ini, Anda bisa melihat langsung bangunan-bangunan kuno. Seperti salah satu arsitektur yang berada disini sebuah menara gereja dengan lonceng ikonik seperti yang ada di desa-desa pada abad pertengahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini