Share

Ditargetkan Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo Siap Penuhi Permintaan Presiden Jokowi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 26 September 2022 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 43 2675324 ditargetkan-raih-medali-emas-olimpiade-paris-2024-veddriq-leonardo-siap-penuhi-permintaan-presiden-jokowi-NMA25oXnZV.jpg Tim Panjat Tebing Indonesia di Piala Dunia Panjat Tebing 2022 (Foto: FPTI)

DITARGETKAN raih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo siap penuhi permintaan Presiden Jokowi akan diulas pada artikel ini. Atlet Panjat Tebing Indonesia, Veddriq Leonardo berhasil menjuarai dunia Panjat Tebing (IFSC) 2022.

Kemenangan tersebut akan dijadikan modal untuk memenuhi target dari Presiden Jokowi. Presiden Jokowi sendiri menargetkan untuk meraih medali emas di Olimpiade Parsi 2024 pada cabang olahraga panjat tebing.

Veddriq Leonardo

Seperti diketahui, kepastian Veddriq Leonardo menjadi juara dunia tahun ini karena bertahan di peringkat 1 kategori speed putra. Dia mengumpulkan 3910 poin dan tidak akan terkejar oleh atlet di bawahnya.

Kebetulan, momen kepastian itu didapat saat menjalani Kejuaraan Dunia 2022 seri Jakarta pada 24 September kemarin. Bermain di Lot 16-17, SCBD, Jakarta, Veddriq Leonardo berhasil tembus hingga babak semifinal.

BACA JUGA:Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari Dominan di F1 2022, Direktur Teknis Eksekutif McLaren Bingung 

Di babak semifinal dia dikalahkan rekan senegaranya Kiromal Katibin. Meski begitu, dia berhasil mencatat waktu tercepat di antara seluruh atlet dengan 5,15 detik.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melalui Menpora Zainudin Amali menargetkan cabor ini untuk meraih medali emas Olimpiade 2024. Hal itu disampaikan di Istana Negara menjelang digelarnya Kejuaraan Dunia 2022 seri Jakarta.

Target itu dijadikan Veddriq Leonardo motivasi apalagi usai meraih juara. Dia akan memanfaatkan ajang-ajang berikutnya untuk tampil lebih baik lagi.

Veddriq Leonardo

“Kalau saya jadi sebuah optimisme bagi tim indonesia karena kita diakomodir buat bisa ikut berbagai event dan nanti goals nya kan di olympic 2024. Kita akan coba maksimal buat di kualifikasi meloloskan 2 putra dan 2 putri maksimal,” ucap Veddriq Leonardo kepada awak media, Senin (26/9/2022).

“Yang pasti ingin saya sampaikan saya akan tetap latihan dengan serius. Dengan sungguh-sungguh. Karena kita memang sudah disupport penuh tetutama sama masyarakat Indonesia melalui kementerian pemuda dan olahraga,” lanjutnya.

“Dan yang kita butuhkan saat ini ya doanya saja. Karena mau bagaimana pun kita punya mimpi di olympic games kita akan terus berlatih dengan giat dan sungguh-sungguh,” tandasnya.

Di kategori speed putra, terdapat enam atlet yang bersaing untuk menembus Olimpiade. Sebab, hanya dua slot yang tersedia untuk setiap kategori di masing-masing negara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini