Share

5 Atlet Ternama Indonesia yang Mantap Berhijrah, Nomor 1 Penyerang Naturalisasi

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Senin 26 September 2022 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 43 2674779 5-atlet-ternama-indonesia-yang-mantap-berhijrah-nomor-1-penyerang-naturalisasi-9YutJEeCtG.jpg Berikut 5 atlet ternama Indonesia yang mantap berhijrah (Foto: Instagram/@diegomichiels24)

SEBANYAK 5 atlet ternama Indonesia yang mantap berhijrah akan diulas dalam artikel ini. Pengertian hijrah di sini merujuk pada para pemeluk agama Islam, yang mengubah perilaku dalam beragama, agar lebih baik dan taat lagi sebagai seorang muslim.

Nah, mengenai itu, ternyata ada sejumlah atlet ternama, yang memutuskan untuk hijrah dalam beragama. Lantas, siapa saja atlet yang dimaksud?

Berikut 5 atlet ternama Indonesia yang mantap berhijrah:

5. Markus Horison

Markus Horison

Di urutan kelima atlet ternama Indonesia yang mantap berhijrah, ada Markus Horison. Eks penjaga gawang Timnas Indonesia ini mantap berhijrah dan memeluk agama Islam sejak 2014 silam.

Setelah resmi menjadi seorang mualaf dan berhijrah, Markus Horison pun mengubah namanya jadi lebih Islam. Adapun namanya saat ini adalah Muhammad Haris Maulana. Meski sempat mendapat penolakan dari keluarga, ia tetap mantap berhijrah dan saat ini menjadi seorang yang taat menjalankan ibadah agama Islam.

4. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe

Kemudian, atlet ternama Indonesia yang mantap berhijrah ada Maria Febe Kusumastuti. Ya, atlet bulu tangkis Indonesia ini juga punya perjalanan rohani yang cukup menarik. Pada 2017 silam, ia memutuskan untuk behijrah menjadi seorang muslimah.

Tak lama memutuskan untuk memeluk agama Islam, Maria Febe Kusumastuti pun menikah dengan eks pebulutangkis dalam negeri, yaitu Andrei Adistia. Setelah melangsungkan pernikahan, Maria Febe Kusumastuti juga mulai mantap memakai hijab untuk menutup auratnya sebagai perempuan.

3. Diego Michiels

Diego Michiels

Berikutnya kembali ke dunia sepakbola, atlet ternama Indonesia yang mantap berhijrah ada Diego Michiels. Ya, pemain keturunan Belanda ini mantap berhijrah dan menjadi seorang muslim sejak 2013.

Bek andalan Borneo FC ini tercatat menjadi seorang muslim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Bukan hanya pindah keyakinan, suami dari Dea Ananda Simatupang ini, juga mengubah nama muslim menjadi Diego Muhammad Bin Robbie Michiels.

2. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok

Beralih ke cabang olahraga lain, atlet ternama Indonesia yang mantap berhijrah berikutnya ada Lindswell Kwok. Ya, nama wanita cantik ini pasti tidak asing di dunia olahraga wushu Tanah Air.

Bagaimana tidak, sampai saat ini, Lindswell Kwok diketahui sudah menyabet medali emas di kejuaraan dunia wushu sebanyak empat kali! Hal itu terjadi pada 2009, 2013, 2015, dan 2017. Selain itu, Lindswell Kwok juga pernah mencicipi medali emas Asian Games 2018.

Perjalanan Lindswell Kwok untuk menjadi muslimah, juga tidak mudah. Meski sudah berpindah agama sejak 2015, ia baru mempublikasikan soal hal itu usai gelaran Asian Games 2018. Menariknya, pada Desember 2018, ia memutuskan menikah dengan atlet wushu Indonesia, Achmad Hulaefi.

1. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Di urutan pertama atlet ternama Indonesia yang mantap berhijrah adalah Cristian Gonzales. Meski kariernya melesat sekitar satu dekade silam, ternyata Cristian Gonzales sudah memeluk agama Islam, sejak 2003 silam.

Ia memutuskan hijrah lantaran menikahi seorang wanita Indonesia, yaitu Eva Nurida Siregar. Bahkan, pemain PSIM Yogyakarta ini juga memiliki nama Islam yaitu Mustafa Habibi. Nama Cristian Gonzales sendiri mencuat setelah ia resmi dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini