Share

Roger Federer Gantung Raket, Andy Murray Belum Mau Pensiun dalam Waktu Dekat

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 40 2675502 roger-federer-gantung-raket-andy-murray-belum-mau-pensiun-dalam-waktu-dekat-p6Z1xZazIV.jpg Andy Murray belum mau pensiun dari dunia tenis (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda hidup tenis asal Swiss, Roger Federer, pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya. Akan tetapi, jejak Federer pensiun tidak mau diikuti oleh petenis asal Inggris, Andy Murray.

Seperti diketahui, Federer resmi mengakhiri kariernya sebagai petenis profesional setelah mentas di Laver Cup 2022. Sayang, Tim Eropa, yang diperkuat oleh Federer, takluk dari Tim Dunia di hari terakhir.

Andy Murray (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Laver Cup 2022 dilangsungkan di O2 Arena, London, pada 23 hingga 25 September 2022. Setelah berlangsung selama tiga hari, Tim Eropa harus mengakui keunggulan Tim Dunia dengan skor 8-13.

Setelah turnamen tersebut, Murray mengaku belum berniat pensiun. Pasalnya, petenis berusia 35 tahun itu merasa masih memiliki kemampuan untuk bersaing.

"Saya benar-benar tidak memikirkan itu sekarang," ungkap Murray, dilansir dari BBC, Selasa (27/9/2022).

"Saya mungkin akan mengumumkan kapan saya akan memainkan acara terakhir saya, tetapi kapan itu saya tidak tahu. Saya masih bermain tenis kompetitif dan secara fisik merasa baik melawan pemain top," imbuhnya.

Roger Federer (Foto: Reuters)

Meski Tim Eropa kalah dan gagal memberikan kemenangan terakhir untuk Federer, Murray menilai petenis 41 tahun itu pantas mendapatkan perlakuan paling spesial. Bagaimanapun, Federer adalah legenda hidup tenis dunia.

"Roger (Federer) memang pantas mendapatkan malam ini dan sangat spesial melihat semua orang di sana menonton di sisi lapangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini