Share

Usai Dramatis Gagal Finis di MotoGP Jepang 2022, Francesco Bagnaia Kebingungan Lihat Jack Miller Tampil Perkasa

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 26 September 2022 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 38 2674793 usai-dramatis-gagal-finis-di-motogp-jepang-2022-francesco-bagnaia-kebingungan-lihat-jack-miller-tampil-perkasa-gmW56NpUgM.jpg Francesco Bagnaia gagal finis dramatis di MotoGP Jepang 2022. (Foto: Instagram/@ducaticorse)

MOTEGI โ€“ Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, kebingungan melihat performa rekan setimnya, Jack Miller, di MotoGP Jepang 2022. Sebab, Miller mampu tampil perkasa hingga meraih kemenangan dengan mulus di MotoGP Jepang 2022, sementara dirinya harus bersusah payah bersaing bahkan sampai berujung gagal finis secara dramatis.

Ya, balapan MotoGP Jepang 2022 baru saja rampung dilangsungkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu 25 September 2022 siang WIB. Mampu menunjukkan dominasinya di balapan tersebut, Miller pun sukses memastikan kemenangan.

Francesco Bagnaia

Bagnaia pun mengakui Miller dapat berakselerasi dengan lebih maksimal ketimbang dirinya. Namun, hal tersebut membuat pembalap asal Italia itu merasa heran mengapa dirinya tidak dapat menunjukkan performa serupa.

BACA JUGA: MotoGP Jepang 2022: Sesal Enea Bastianini Tak Bisa Maksimalkan Ban

โ€œSaya juga tidak mengerti bagaimana Miller begitu cepat dan saya sangat lambat,โ€ ungkap Francesco Bagnaia, dilansir dari Motosan, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA: MotoGP Jepang 2022: Kesulitan Hadapi Maverick Vinales, Fabio Quartararo Akui Bikin Salah

Sementara itu, Bagnaia justru harus terjatuh di lap terakhir setelah berusaha keras untuk menyalip pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Bagnaia pun merasa ada hal yang aneh pada motornya.

โ€œHari ini saya tidak bisa menyalip dan itu sangat aneh, karena biasanya saya tidak memiliki masalah dalam hal itu,โ€ sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Tentu saja, Bagnaia sangat tidak puas dengan hasil yang didapatkan pada balapan akhir pekan ini. Meski begitu, dirinya berhasrat untuk menebus hasil minor tersebut pada balapan berikutnya di MotoGP Thailand 2022.

"Memang benar, akhir pekan ini sangat aneh, tapi di Thailand saya tidak akan lebih agresif dari biasanya," tegas Bagnaia.

Jack Miller

MotoGP Thailand 2022 akan digelar di Sirkuit Internasional Chang pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 15.00 WIB. Kini, Bagnaia wajib meraup poin sebanyak-banyaknya demi menjaga kans juara MotoGP 2022.

Pasalnya, akibat terjatuh di MotoGP Jepang 2022, perolehan poinnya tak bertambah. Bagnaia masih duduk di posisi kedua dengan 201 poin, terpaut 18 angka dengan Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini