Share

MotoGP Jepang 2022: Sesal Enea Bastianini Tak Bisa Maksimalkan Ban

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 September 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 38 2674642 motogp-jepang-2022-sesal-enea-bastianini-tak-bisa-maksimalkan-ban-eixTAPRNqk.jpg Enea Bastianini finis kesembilan dalam balapan MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

MOTEGI - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, gagal menyegel podium dalam balapan MotoGP Jepang 2022. Dia pun menyesali ketidakmampuannya memaksimalkan ban.

Tampil di Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022, siang WIB, Bastianini memulai balapan dari posisi ke-15. Akan tetapi, dia bisa bersaing sehingga masuk ke posisi 10 besar.

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

Bastianini akhirnya mengakhiri balapan di posisi kesembilan. Hal itu menyusul Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang terjatuh di depannya pada putaran terakhir. Hanya saja, Bastianini merasa bisa meraih hasil lebih baik.

Ketika memulai balapan, Bastianini menggunakan ban berkompon lunak. Dia berharap itu membantunya menyodok ke barisan depan pada awal balapan.

Sayang, Bastianini gagal memaksimalkan situasi. Akhirnya, dia tertahan sehingga tidak bisa meraih hasil lebih baik dari balapan MotoGP Jepang 2022.

“Pada akhirnya, kami bisa menjalani balapan yang bagus. Saya tidak bisa memaksimalkan ban dengan kompon lunak pada awal balapan. Ban itu seharusnya memberikan kami sedikit keunggulan performa,” kata Bastianini, dikutip dari laman resmi Gresini, Senin (26/9/2022).

Padahal, pembalap asal Italia itu mampu tampil dengan catatan waktu yang konsisten. Hanya saja, dia kesulitan menyalip Bagnaia sehingga banyak waktu terbuang.

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

“Kami bisa melaju dengan konsisten, dengan catatan 1 menit 46 detik dan mengumpulkan sejumlah data penting. Tidak mudah untuk menyalip Pecco karena dia mengerem begitu terlambat di bagian akhir balapan,” ujarnya.

“Dengan kondisi ban yang mulai tergerus, saya tak bisa berbuat banyak. Sangat disayangkan kami memulai balapan ini dari posisi sedikit di belakang,” pungkas Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini