Share

MotoGP Jepang 2022: Kesulitan Hadapi Maverick Vinales, Fabio Quartararo Akui Bikin Salah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 September 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 38 2674649 motogp-jepang-2022-kesulitan-hadapi-maverick-vinales-fabio-quartararo-akui-bikin-salah-7LIgbKV2oe.jpg Fabio Quartararo finis kedelapan dalam balapan MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

MOTEGI - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tidak mampu meraih podium MotoGP Jepang 2022. Quartararo hanya mampu finis kedalapan.

El Diablo pun mengakui, bahwa telah melakukan kesalahan. Kesalahan Quartararo adalah memilih komponen ban yang kurang tepat.

Fabio Quartararo (Foto: Reuters)

Balapan di Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022, siang WIB, Quartararo mengalami kesulitan sejak awal balapan. Padahal, dia memulai balapan dari posisi kesembilan.

Pada putaran terakhir, Quartararo nyaris disalip oleh rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Akan tetapi, Bagnaia membuat kesalahan sehingga terjatuh. Alhasil, Quartararo finis kedelapan.

Pembalap asal Prancis itu mengaku terjebak di belakang Vinales. Padahal, Quartararo yakin dia bisa bersaing dengan pembalap di depannya.

“Saya merasa kami memiliki potensi untuk bersaing untuk lebih ke depan. Tetapi, saya tidak bisa menyalip Maverick. Kami berkendara dengan cara yang berbeda ketimbang yang lain,” kata Quartararo, dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (26/9/2022).

Fabio Quartararo (Foto: Reuters)

Sang juara dunia bertahan MotoGP itu heran dengan kecepatannya yang tidak konsisten. Dia pun merasa pilihan bannya tidak tepat.

“Saya cepat di sektor dua dan tiga, tetapi kehilangan waktu di sektor empat dan satu. Saya pikir kami tak memilih ban yang tepat. Tetapi, kami dapat menjaga tekanan ban dengan baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini