Share

F1 2022: Mercedes AMG Petronas Beri Ancaman pada Scuderia Ferrari

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 26 September 2022 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 37 2675465 f1-2022-mercedes-amg-petronas-beri-ancaman-pada-scuderia-ferrari-n0jLrIuCE5.jpg Mercedes AMG Petronas ingin finis sebagai runnerup konstruktor F1 2022 (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Mercedes AMG Petronas mengincar status runnerup konstruktor F1 2022. Mercedes ingin menyalip Scuderia Ferrari yang kini menempati posisi kedua klasemen sementara konstruktor musim ini.

Dengan 406 poin, Ferrari mantap menempel ketat Red Bull Racing yang berada di puncak klasemen. Ferrari terancam karena Mercedes meraih podium dalam beberapa balapan terakhir.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Direktur Teknis Mercedes AMG Petronas, Mike Elliott, mengatakan timnya serius mengejar ketertinggalan dari Ferrari. Dengan enam balapan tersisa, Mercedes berpeluang memangkas jarak dengan Ferrari.

Perlu diketahui, Mercedes dan Ferrari hanya berselisih 35 poin. Selisih itu tidaklah jauh sehingga semua masih bisa terjadi.

“Kami ingin mencoba dan melawan Ferrari untuk posisi P2 (runner up) itu, kami ingin mencoba dan memenangkan balapan musim ini atau beberapa balapan idealnya,” kata Elliott, dikutip dari Racing 365 News, Senin (26/9/2022).

"Namun, yang terpenting, kami ingin kembali ke jalurnya sehingga kami berjuang dengan benar untuk kejuaraan tahun depan,” sambungnya.

Charles Leclerc (Foto: Reuters)

"Itu bukan rasa tidak hormat kepada lawan kami. Kami memiliki lawan yang fantastis, tetapi itulah yang benar-benar perlu kami lakukan karena kami ingin kembali ke sana. Kami ingin menantang kejuaraan karena itulah tujuan kami,” ungkap Elliott.

F1 GP Singapura 2022 akan menjadi tantangan berikutnya oleh para pembalap. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura, Minggu 2 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini