Share

Promotor Optimistis Tyson Fury vs Anthony Joshua Digelar 3 Desember 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 43 2672785 promotor-optimistis-tyson-fury-vs-anthony-joshua-digelar-3-desember-2022-ZxAxmRCUfT.jpg Promotor Tyson Fury yakin pertarungan kliennya dengan Anthony Joshua akan terjadi pada akhir tahun ini (Foto: Reuters)

LONDON – Pertarungan Tyson Fury vs Anthony Joshua sepertinya akan menjadi kenyataan. Promotor Fury, Frank Warren, bahkan membuat klaim sepihak tentang penentuan tanggal pertarungan dua petarung asal Inggris itu.

Warren tetap optimistis pertarungan The Gypsy King vs AJ akan terjadi pada 3 Desember 2022. Rasa optimistis Warren tetap tinggi meski belum ada tanda tangan apa pun soal pertarungan tersebut.

Tyson Fury (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Fury telah menantang Joshua untuk memperebutkan gelar juara kelas berat WBC. Kedua belah pihak pun sedang dalam pembicaraan mengenai tanggal yang tepat untuk pertarungna kelas berat itu.

Sementara itu, Joshua bukanlah unggulan dalam duel kontra Fury. Pasalnya, petinju berusia 32 tahun tersebut baru saja dikalahkan Oleksandr Usyk dalam pertarungan ulang memperebutkan gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO.

“Tidak. Itu belum ditandatangani. Kami menunggu mereka kembali kepada kami. Tapi. saya tidak melihat alasan mengapa itu tidak ditandatangani,” ujar Warren, dilansir dari Talks Sport, Kamis (22/9/2022).

“Inti utama dari negosiasi adalah perpecahan yang disepakati 60/40. Ada klausul pertandingan ulang yang disepakati 50/50,” tambah Warren.

Meski belum mendapatkan konfirmasi dari pihak AJ, Warren tidak kehilangan keyakinan. Ia pun mengklaim, pertarungan kedua petinju itu bakalan ditayangkan secara publik.

“Masalah besarnya adalah kapan pertarungan akan berlangsung, (ia mengklaim) itu (3) Desember 2022. Untuk memberikan kenyamanan kepada semua orang, kami bahkan telah mengatakan, bahwa mereka dapat terlibat dalam semua kontrak siaran, sponsor, dan semuanya sehingga mereka dapat melihat, bahwa semuanya di atas ring,” cetus Warren.

Anthony Joshua (Foto: Reuters)

“Di sisi itu, kami memenuhi semua kekhawatiran yang mungkin mereka miliki. Soal pembayaran tidak perlu khawatir karena mereka akan dibayar langsung dari perusahaan TV masing-masing, jadi sisi itu beres. Dan kemudian, kita punya penyiar. Penyiar belum berkumpul karena kami belum menandatangani kontrak, tetapi saya tidak melihat itu menjadi masalah. Bagaimana penyiar bisa menghentikan pertarungan ini terjadi?” kata Warren.

“Maksud saya, jika mereka melakukan itu, mereka tidak akan memiliki kepentingan terbaik dari tinju Inggris. Saya pikir pihak kami (BT Sport), yang ingin mereka lakukan hanyalah membuat pertarungan ini terjadi dan di situlah kami berada. Dan, saya yakin orang-orang DAZN akan sama. Mengapa mereka tidak ingin pertarungan ini terjadi? Kami telah membuat kesepakatan yang tidak dapat Anda tolak,” pungkas promotor Fury itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini