Share

Pelatih Deontay Wilder Berikan Prediksinya soal Laga Anthony Joshua vs Tyson Fury

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 19 September 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 43 2670611 pelatih-deontay-wilder-berikan-prediksinya-soal-laga-anthony-joshua-vs-tyson-fury-yzqXsGycI3.JPG Anthony Joshua diprediksi bisa kalahkan Tyson Fury (Foto: REUTERS)

PELATIH Deontay Wilder berikan prediksinya soal laga Anthony Joshua vs Tyson Fury. Malik Scott, pelatih dari mantan juara Kelas Berat WBC Deontay Wilder, meyakini Anthony Joshua bisa menaklukkan Tyson Fury.

Tyson Fury, pemegang gelar WBC, sudah pernah bertarung kontra Deontay Wilder tiga kali. Dalam pertemuan teranyar di Oktober 2021, Tyson Fury mengatasi dua knockdown sebelum akhirnya Wilder takluk pada ronde ke-11.

Tyson Fury vs Deontay Wilder

Kini, petinju asal Inggris itu bakal bertarung dengan rekan senegaranya, AJ –sapaan Anthony Joshua- untuk memperebutkan gelar juara kelas berat WBC. Mereka kabarnya sedang dalam pembicaraan mengenai tanggal yang tepat untuk melakoni laga bertajuk Battle of Britain itu pada Desember mendatang.

Banyak publik menilai bahwa Joshua berstatus underdog dalam laga kontra Fury. Pasalnya, petinju berusia 32 tahun itu baru saja dikalahkan Oleksandr Usyk dalam upayanya merebut kembali gelar WBA, IBF, WBO dan IBO-nya yang diambil oleh petinju asal Ukraina itu tahun lalu.

Terlebih, Fury punya postur jauh lebih besar dibanding Usyk sehingga AJ semakin diremehkan untuk menang. Akan tetapi, Scott, yang sudah kali menemani Wilder bertarung dengan Fury, tak setuju dengan anggapan itu karena menurutnya Joshua masih punya peluang untuk bangkit dan menghajar lawannya yang lebih tua dua tahun darinya itu.

“Ini (melawan Fury) pekerjaan berat untuk AJ tapi menurut saya dia punya sejarah, dia punya medali emas, dia punya kemampuan tinju yang hebat dan dia anak yang kuat dan besar. Semua atribut penting seorang petinju bisa ditemukan dalam sosok Anthony Joshua,” kata Scott dilansir dari Boxing Scene, Senin (19/9/2022).

“Jadi, bagaimana mungkin dia tidak menang? Saya pikir secara pribadi orang-orang yang tidak menillai dia tidak bisa menang melawan Fury adalah orang gila yang hanya ingin menghujatnya. Saya sama sekali tidak setuju dengan itu,” imbuhnya.

Tyson Fury

Selain itu, Scott juga menilai bahwa pertahanan Fury juga sudah tidak sekokoh sebelumnya. Oleh karena itu, peluang AJ untuk memenangkan Battle of Britain masih terbuka lebar meski tentunya tak mudah baginya menumbangkan kompatriotnya itu.

“Fury memang sedang on fire dan menghajar semua orang. Akan tetapi, dia mengatakan sendiri bahwa pertahanannya lebih rentan daripada sebelumnya,” jelas Scott.

“Fury memberi Anda kesempatan untuk memukulnya lebih banyak. Dan menurut saya, Anda tidak boleh melakukan itu di kelas berat jika tak ingin kalah,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini