Share

Tunggal Putri Jepang Sayaka Takahashi Resmi Pensiun

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 40 2671666 tunggal-putri-jepang-sayaka-takahashi-resmi-pensiun-TLtubr9bA1.jpg Sayaka Takahashi mengumumkan pensiun (Foto: Instagram/@sayakatakahashi_729)

TOKYO – Jepang kehilangan salah satu bakat bulu tangkisnya. Sebab, tunggal putri Sayaka Takahashi secara mengejutkan pensiun dari dunia tepok bulu.

Dara cantik berumur 30 tahun itu mengumumkan pensiun melalui instagram-nya, @sayakatakahashi_729. Pengumuman pensiun itu muncul setelah nama Sayaka tidak ada dalam daftar pebulu tangkis Jepang yang akan tampil di tur Eropa pada Oktober mendatang.

Sayaka Takahashi  (Foto: Instagram/@sayakatakahashi_729)

Sayaka merupakan salah satu andalan di sektor tunggal putri Jepang. Adik Ayaka Takahashi itu turut berjasa membawa Tim Putri Bulu Tangkis Jepang menjuarai Piala Uber 2018 silam.

Namun, performa Sayaka pada 2022 tidak cukup memuaskan. Peringkat 14 BWF itu hanya mampu mencapai perempatfinal di German Open 2022, All England 2022, dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Rumor mengenai rencana pensiun Sayaka berhembus usai namanya tidak ada dalam dalam daftar pebulu tangkis Jepang yang akan dibawa ke tur Eropa pada Oktober 2022. Rumor itu telah terbukti benar.

“Terima kasih sudah selalu mendukung kami, mohon maaf atas keterlambatan untuk melaporkan ini kepada Anda semua, tetapi saya telah memutuskan untuk mundur dari tim Jepang sejak tahun lalu,” kata Sayaka, dikutip dari instagram-nya, Rabu (21/9/2022).

“Saya berjuang dengan cedera. Saya telah berlatih lebih sering setelah Japan Open di minggu berikutnya. Saya merasa sudah melakukan yang terbaik, jadi setelah berkonsultasi dengan tim, saya memutuskan untuk mundur,” tambahnya.

Sayaka Takahashi  (Foto: Istimewa)

Meski sudah memutuskan gantung raket, Sayaka akan terus suporter untuk rekan-rekannya. Dia pun berharap dukungan serupa dari pada penggemarnya.

“Kami berharap bisa mendukung tim Anda di masa depan. Saya ingin bekerja keras menuju langkah berikutnya, jadi tolong terus dukung saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini