Share

MotoGP Jepang 2022: Gagal di Aragon, Alex Rins Incar Podium di Sirkuit Motegi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 38 2671825 motogp-jepang-2022-gagal-di-aragon-alex-rins-incar-podium-di-sirkuit-motegi-GYkHJAiaKj.jpg Alex Rins mengincar podium dalam balapan MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menetapkan target tinggi jelang balapan MotoGP Jepang 2022. Pembalap asal Spanyol itu mengincar podium dalam balapan kandang Suzuki itu.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Jepang 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu 25 September 2022, pukul 13.00 WIB. Setelah gagal meraih hasil apik dalam balapan MotoGP Aragon 2022, Rins ingin menebusnya di Sirkuit Motegi.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Rins sejatinya sangat ingin mendapatkan podium di MotoGP Aragon 2022. Setelah hanya mampu finis kesembilan, Rins ingin menebuskan di Sirkuit Motegi.

“Motivasinya sama dengan saat kami tiba di Aragon, yaitu untuk memperebutkan podium (di Jepang),” ungkap Alex Rins, dilansir dari Motosan, Rabu (21/9/2022).

Bukan tanpa alasan, Rins optimistis dirinya memiliki kans cukup besar untuk meraih podium di Aragon. Akan tetapi, insiden Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di lap pertama, membuatnya kesulitan sepanjang balapan.

“Saya pikir kami memiliki level untuk melakukannya. Jika (kekacauan) putaran pertama tidak terjadi, saya pikir kami akan berada di podium, tetapi sekarang kami harus memikirkan yang berikutnya,” sambungnya.

Alex Rins (Foto: Reuters)

“Tapi, saya cukup senang dengan fakta, bahwa saya bisa memulihkan banyak posisi. Meskipun tempat kesembilan tidak terlalu bagus, saya bisa mencetak beberapa poin untuk tim,” ungkap Rins.

Namun, meraih podium di Sirkuit Motegi tidak akan mudah. Apalagi, persaingan memperebutkan tiga posisi terdepan sangatlah ketat pada musim ini. Beberapa pembalap hebat, seperti Quartararo, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing), akan menjadi batu sandungan bagi Rins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini