Share

Alex Rins Cuma Finis Kesembilan di MotoGP Aragon 2022, Manajer Suzuki Ecstar Salahkan Tindakan Marc Marquez

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 38 2671133 alex-rins-cuma-finis-kesembilan-di-motogp-aragon-2022-manajer-suzuki-ecstar-salahkan-tindakan-marc-marquez-9EQZQx3Jiz.jpg Alex Rins cuma finis di posisi kesembilan di MotoGP Aragon 2022 (Foto: Twitter/SuzukiMotoGP)

ALEX Rins cuma finis kesembilan di MotoGP Aragon 2022, Manajer Suzuki Ecstar salahkan tindakan Marc Marquez. Menurut Manajer Suzuki Ecstar, Livio Suppo, insiden di tikungan ketiga di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu 18 September 2022, telah merugikan pembalapnya.

Mengawali balapan di urusan kesembilan, Alex Rins mampu melesat. Sayangnya, ada insiden yang sangat menyita perhatian ketika Fabio Quartararo terjatuh karena menabrak Marc Marquez.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Tak lama berselang, kembali terjadi kecelakaan yang kembali melibatkan The Baby Alien -julukan Marquez- dengan Takaaki Nakagami, yang kemudian terseret motornya di tengah lintasan. Alhasil, Rins yang berada di belakangnya lagi-lagi harus mengerem kuat-kuat agar tak menabrak pembalap asal Jepang itu.

Akibatnya, pembalap berpaspor Spanyol itu tercecer ke barisan belakang. Meski kemudian bisa perlahan-lahan naik, kecepatannya yang luar biasa tak sanggup membawanya finis lebih tinggi dari posisi sembilan.

Oleh karena itu, Suppo sangat menyayangkan rider berusia 26 tahun itu hanya finis di urutan sembilan saja. Sebab menurutnya, Rins punya kecepatan untuk naik podium di Aragon, yang bisa dilihat dari comeback-nya yang cukup sensasional dari barisan belakang.

“Alex melakukan pekerjaan yang sangat baik. Kami tahu sebelum balapan dimulai bahwa dia akan memiliki kecepatan untuk memperebutkan podium dan dia membuktikannya,” kata Suppo dilansir dari laman resmi Suzuki Racing, Selasa (20/9/2022).

“Sayangnya, pada lap pertama dua kecelakaan menyebabkan dia kehilangan banyak waktu dan mendorongnya mundur jauh ke belakang. Setelah itu dia menunjukkan seberapa baik dia bisa tampil, tapi terlalu sulit untuk mencapai hasil yang lebih tinggi dari posisi sembilan,” imbuhnya.

Alex Rins

Suppo pun berharap Rins bisa melanjutkan performa apiknya dalam balapan selanjutnya di MotoGP Jepang 2022 pada Minggu (25/9/2022). Selain itu, dia juga ingin Rins mendapat keberuntungan agar nasib sialnya di Aragon tak terulang lagi.

“Kami akan mencoba untuk mempertahankan performa ini di Motegi. Dan kami berharap untuk keberuntungan yang lebih baik di sana,” ujar manajer berpaspor Italia itu.

Dengan hasil tersebut, Rins kini telah mengoleksi 108 poin. Dia duduk di posisi delapan klasemen sementara MotoGP 2022 dengan selisih 20 angka dari Brad Binder yang berada satu tempat di atasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini