Share

Kantongi Izin Tanding, Raul Rosas Jr Resmi Jadi Petarung Termuda Sepanjang Sejarah UFC

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 43 2671639 kantongi-izin-tanding-raul-rosas-jr-resmi-jadi-petarung-termuda-sepanjang-sejarah-ufc-iY6ms86Uac.jpg Raul Rosas Jr resmi kantongi izin tanding di UFC (Foto: Twitter/@spinbackfist)

REMAJA 17 tahun asal Meksiko, Raul Rosas Jr resmi mengantongi izin untuk mentas di UFC. Hal itu membuat Raul Rosas Jr bakal jadi petarung termuda di sepanjang sejarah UFC.

Raul Rosas Jr sendiri telah memiliki rekor lima kemenangan dalam lima pertarungan pertama karier profesionalnya. Sekarang, ia memiliki kesempatan untuk mendapatkan kontrak penuh dari UFC, jika dia bisa memenangkan pertarungan dalam The Contender Series UFC.

 Raul Rosas Jr

Namun, karena usianya masih terlalu muda, Raul Rosas Jr memerlukan izin dari orangtua dan sponsornya untuk mendapatkan lisensi dari Komisi Atletik Nevada (NAC). Setelah melewati beberapa proses, Raul Rosas Jr pun mengonfirmasi bahwa dia telah diberi lampu hijau.

“Komisi sudah menyetujuinya. Saya sudah menyelesaikan semua dokumen yang dibutuhkan,” kata Rosas dilansir dari Daily Mail.

“Yang saya butuhkan saat ini tinggal notaris saja yang merupakan teman saya dan dia akan menandatanganinya. Itulah satu-satunya hal yang harus saya lakukan,” imbuhnya.

 BACA JUGA:Ajak Ngobrol Jeka Saragih, Rhomedal Yakin Atlet Bela Diri Tersebut Dapat Wakili Indonesia di Ajang UFC!

“Jason House melakukan sisanya. Saya pikir dia (House) mengirim video ke komisi dan mengatakan mengapa saya siap untuk bersaing di level ini dan itu disetujui oleh pihak komisi,” tuturnya.

Kabarnya, NAC segera meresmikan lisensi Raul Rosas Jr. Alhasil, ia bisa melakukan debut UFC-nya dalam The Contender Series kontra Mando Gutierrez.

Raul Rosas Jr

Jika berhasil menang dan mendapat kontrak penuh dari UFC, maka Raul Rosas Jr akan memecahkan rekor sebagai petarung termuda yang bergabung dengan kompetisi buatan Dana White itu di usia 17 tahun. Dia bakal melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Chase Hooper pada 2019 saat melakukan debutnya di UFC dalam usia 19 tahun.

Raul Rosas Jr sendiri dijuluki sebagai El Nino alias Si Anak Masalah. Dia diketahui sudah biasa bertarung dengan pria yang usianya dua kali lebih tua darinya.

Jika sudah bergabung dengan UFC, Raul Rosas Jr pun bisa mengukir sejarah sebagai juara termuda UFC. Dia sukses mencapainya, dia akan memecahkan rekor milik Jon Jones, yang menjadi juara kelas berat ringan di usia 23 tahun pada 2011 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini