Share

Demi Tampil di MotoGP Jepang 2022, Takaaki Nakagami Jalani Operasi Sembuhkan Cedera dari Tabrakan dengan Marc Marquez

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 38 2671009 demi-tampil-di-motogp-jepang-2022-takaaki-nakagami-jalani-operasi-sembuhkan-cedera-dari-tabrakan-dengan-marc-marquez-8JsHi2kOdS.jpg Takaaki Nakagami kecelakaan di MotoGP Aragon 2022. (Foto: MotoGP)

ARAGON โ€“ Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, bertekad kuat tampil di MotoGP Jepang 2022 yang berlangsung akhir pekan ini. Demi tampil dalam balapan rumahnya itu, Nakagami pun berjuang keras memulihkan diri usai bertabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022.

Nakagami gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 18 September 2022 malam WIB. Pasalnya, pembalap asal Jepang itu terjatuh begitu keluar dari Tikungan 7 usai tabrakan dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Takaaki Nakagami

BACA JUGA: Bukan Cuma Untungkan Francesco Bagnaia, Tabrakan Fabio Quartararo dengan Marc Marquez Juga Jadi Berkah untuk Pembalap Ini

Akibat insiden itu, Nakagami tersungkur di tengah lintasan. Untungnya, insiden itu tak menyeret pembalap lain di belakang Nakagami, meski situasinya sangat ramai saat itu.

BACA JUGA: Tembus 10 Besar di MotoGP Aragon 2022, Adik Valentino Rossi Ternyata Balapan dalam Kondisi Tidak Enak Badan

Namun, nasib sial dialami Taka โ€“sapaan Takaaki Nakagami. Dia mengalami sejumlah luka sehingga harus menjalani pemeriksaan usai balapan di Aragon.

Nakagami mengatakan tabrakan itu membuatnya didera cedera sehingga harus dioperasi. Namun, dia tetap berusaha untuk mempersiapkan diri tampil di MotoGP Jepang 2022.

"Hasil pemeriksaan, tendon rusak dan dilakukan operasi pada jari manis dan jari kelingking. Kembali ke Jepang, mempersiapkan diri," tulis Nakagami, dilansir dari Twitter pribadinya, @takanakagami30, Selasa (20/9/2022).

Takaaki Nakagami

Pembalap berusia 30 tahun itu menjelaskan bakal menjalani operasi sebelum tampil di Sirkuit Motegi, Jepang, setelah berkonsultasi dengan dokter. Nakagami mengaku bakal mengalami kesulitan dengan cederanya tersebut, tetapi tidak akan menyerah.

"GP Jepang menjalani operasi pada jari saya setelah berkonsultasi dengan Dr Mir kemarin karena sepertinya tendonnya rusak. Ini akan sulit, tetapi saya tidak akan menyerah!" lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini