Share

MotoGP Aragon 2022: Bikin Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami Jatuh, Marc Marquez Cuek Dibenci

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 19 September 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 38 2670820 motogp-aragon-2022-bikin-fabio-quartararo-dan-takaaki-nakagami-jatuh-marc-marquez-cuek-dibenci-lx60wDMF6A.jpg Marc Marquez tidak peduli orang-orang membencinya karena insiden dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

TERUEL โ€“ Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebabkan insiden yang membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) jatuh dalam balapan MotoGP Aragon 2022. Marquez pun menerima banyak kritik karena insiden tersebut.

Meski begitu, Marquez tidak peduli dengan semua pihak yang membencinya karena insiden tersebut. Meski begitu, pembalap berpaspor Spanyol itu tahu bagaimana rasanya menjadi Quartararo yang kehilangan poin penting dalam perburuan gelar juara.

Insiden Marc Marquez dan Takaaki Nakagami (Foto: Twitter/@MotoGP)

Balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022, malam WIB, Marquez menjadi sorotan. Marquez menyenggol Quartararo dan Nakagami hingga terjatuh.

Selanjutnya, motor Marquez mengalami kerusakan sehingga dia pun tidak bisa melanjutkan balapan. Marquez menuai hasil buruk pada balapan pertamanya usai absen berbulan-bulan karena cedera.

Usai balapan, Marquez mengaku bersalah atas dua insiden tersebut. Dia pun meminta maaf kepada Quartararo dan Nakagami.

Namun, juara MotoGP enam kali itu tetap mendapatkan kritik pedas. Meski begitu, Marquez cuek dengan cibiran-cibiran tersebut.

โ€œSaya jauh lebih buruk daripada apa yang terjadi pada Fabio (Quartararo). Sebab, kejuaraan dunia sedang dimainkan dan saya tahu apa artinya kehilangan balapan karena sentuhan dengan pembalap lain. Itu juga terjadi kepada saya di masa lalu,โ€ kata Marquez, dilansir dari Corsedimoto, Senin (19/9/2022).

Marc Marquez vs Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

โ€œDalam beberapa lap pertama, kami mengambil risiko dan hal-hal ini kadang terjadi. Ini adalah bagian dari kecelakaan balapan. Bagaimana itu bisa terjadi pada (Francesco) Bagnaia dan lainnya,โ€ sambungnya.

"Pembenci selalu menang. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah mengabaikan mereka. Saya tahu apa yang terjadi, saya telah berada di MotoGP selama sepuluh tahun dan saya tahu apa yang bisa dilakukan dan apa yang tidak,โ€ pungkas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini