Share

MotoGP Aragon 2022: Insiden Marc Marquez dan Fabio Quartararo Rusak Ritme Balapan Alex Rins

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 September 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 38 2670783 motogp-aragon-2022-insiden-marc-marquez-dan-fabio-quartararo-rusak-ritme-balapan-alex-rins-QbiQ3Csomd.jpg Ritme balapan Alex Rins di MotoGP Aragon 2022, rusak setelah insiden Marc Marquez dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

TERUEL - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, finis kesembilan dalam balapan MotoGP Aragon 2022. Rins menyatakan, insiden Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menyulitkannya meraih hasil bagus di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 September 2022, malam WIB.

Rins memulai balapan dari posisi kesembilan. Dia sejatinya mampu bersaing pada awal balapan sebelum Marquez menyenggol Quartararo hingga terjatuh.

Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@MotoGP)

Rins pun melebar demi menghindari Quartararo sehingga tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Akan tetapi, posisi Rins melorot menjadi paling buncit.

Beruntung, Rins bisa memperbaiki posisinya. Sayang, dia harus puas finis kesembilan. Rins mengibaratkan balapannya sudah berakhir usai insiden Marquez dan Quartararo.

“Balapan saya bagai sudah berakhir pada putaran pertama. Karena setelah menghindari Fabio (Quartararo), saya berada di posisi terakhir," kata Rins, dikutip dari laman resmi Suzuki, Senin (19/9/2022).

"Saya mencoba tetap tenang, memangkas jarak, dan menyalip pembalap lain,” ungkapnya.

Alex Rins (Foto: Reuters)

Alhasil, pembalap asal Spanyol itu sangat kecewa. Sebab, dia yakin, bahwa kecepatannya cukup bagus untuk bersaing di barisan depan.

“Pada akhirnya, saya kecewa karena ritme ketika balapan sangat bagus dan seharusnya meraih hasil yang bagus. Tetapi, pada waktu yang sama, saya sudah cukup senang karena mengetahui sudah berusaha maksimal dan merebut posisi kesembilan usai menyalip banyak pembalap,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini