Share

MotoGP Aragon 2022: Sebabkan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami Jatuh, Marc Marquez Membela Diri

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 September 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 38 2670706 motogp-aragon-2022-sebabkan-fabio-quartararo-dan-takaaki-nakagami-jatuh-marc-marquez-membela-diri-5LKUKVOLKm.jpg Marc Marquez membeberkan apa yang terjadi dalam balapan MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

TERUEL - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jadi buah bibir dalam balapan MotoGP Aragon 2022. Dia menyebabkan dua insiden yang membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) jatuh.

Setelah terlibat dalam dua insiden itu, Marquez pun gagal finis karena motornya rusak. Usai balapan, dia menjelaskan apa yang terjadi pada awal balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 September 2022, malam WIB tersebut.

Insiden Marc Marquez dan Takaaki Nakagami (Foto: Twitter/@MotoGP)

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Marquez tampil sensasional dengan menyodok ke barisan depan. Akan tetapi, awal apik itu tidak berakhir manis bagi Marquez.

Petaka kemudian terjadi di tikungan ketiga saat Marquez bersentuhan dengan Quartararo yang terlempar dari motornya. Beruntung, Quartararo tidak mengalami cedera serius.

Di tikungan delapan, The Baby Alien bersentuhan dengan Nakagami. Pembalap asa Jepang itu pun jatuh dan gagal finis.

Marquez mengaku kehilangan kendali saat bersentuhan dengan Quartararo. Dia menjelaskan, bahwa dia berusaha menghindari Aleix Espargaro dan Enea Bastianini, yang melebar, sebelum insiden tersebut. Sayang, Marquez kembali terlibat insiden dengan Nakagami yang membuat motornya rusak.

“Menurut saya, awal balapan sudah bagus. Saya merasa nyaman dengan motor. Pada tikungan ketiga, Aleix (Espargaro) dan (Enea) Bastianini melebar dan saya berusaha menjaga jalur, sedangkan Fabio menempel di belakang. Saya kehilangan kendali dan mengalami masalah,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (19/9/2022).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Setelah itu, motor terasa lebih baik. Tetapi, saya kemudian bersentuhan dengan Nakagami. Sayang, perangkat holeshot rusak dan roda belakang terkunci akibat serpihan motor Fabio,” ujarnya.

“Itu membuat motor bergeser ke kiri dan kehilangan kendali untuk bersaing. Akibatnya, saya bersentuhan dengan Nakagami. Saya berharap dia dan Quartararo baik-baik saja. Sungguh disayangkan dam saya minta maaf kepada mereka yang seharusnya balapan dengan baik,” pungkas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini