Share

Fabio Quartararo Marah tapi Enggan Salahkan Marc Marquez soal Kecelakaan di MotoGP Aragon 2022, Kok Bisa?

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Senin 19 September 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 38 2670694 fabio-quartararo-marah-tapi-enggan-salahkan-marc-marquez-soal-kecelakaan-di-motogp-aragon-2022-kok-bisa-SdfCOeARLQ.jpg Duel Fabio Quartararo dan Marc Marquez di Sirkuit Aragon (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo marah, tapi enggan salahkan Marc Marquez soal kecelakaan di MotoGP Aragon 2022, kok bisa? Ya, pembalap Prancis itu memang emosi lantaran gagal finis di Sirkuit Aragon, Minggu 18 September 2022 malam WIB.

Namun, Lin Jarvis selaku Bos Yamaha mengungkapkan, Fabio Quartararo tak menyalahkan kecelakaan itu sepenuhnya kepada Marc Marquez. Ia mencoba memahami posisi Fabio Quartararo yang tidak menguntungkan di balapan Sirkuit Aragon.

Fabio Quartararo

Pasalnya, Lin Jarvis menyebut posisi Fabio Quartararo memang terlalu dekat dengan Marc Marquez. Sementara Marc Marquez sendiri diketahui mengalami masalah pada ban motornya.

Fabio Quartararo yang agresif mencoba menyalip Marc Marquez, justru malah bersenggolan dengan Marc Marquez. Alih-alih menyalip Marc Marquez, ia justru tersungkur ke area gravel Sirkuit Aragon.

“Ini adalah sebuah insiden dalam balapan, kami telah menganalisis tiga atau empat kali untuk memahami apa yang telah terjadi,” ucap Lin Jarvis, dilansir dari laman MotoGP, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA:Alami Kecelakaan, Fabio Quartararo Bersyukur Tak Alami Cedera Serius di MotoGP Aragon 2022 

“Sepertinya, Fabio yang berada di tengah-tengah rombongan bersenggolan dengan bagian belakang motor Marc Marquez,” timpalnya.

Ia mengatakan, Fabio Quartararo kesal dengan kejadian itu. Namun, pembalap 23 tahun itu tak menyalahkan Marc Marquez.

“Dia (Fabio Quartararo) memang marah,” sambung Lin Jarvis.

“Tapi, dari apa yang kami lihat sepertinya itu adalah insiden dalam balapan. Itu hanya ketidakberuntungan Fabio. Marquez dalam posisi yang lebih diuntungkan, ketika Fabio agresif,” papar Lin Jarvis.

Fabio Quartararo

Terlepas dari itu semua, Fabio Quartararo saat ini sedang dalam masa pemulihan. Ia memang mengalami luka, namun tidak terlalu serius. Lin Jarvis pun mengatakan Fabio Quartararo sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi MotoGP Jepang 2022 pekan depan.

“Dia baik-baik saja, tidak ada masalah serius, ia ada luka lecet di bagian dada dan perut,” tandasnya.

Di lain hal, kehilangan poin membuat posisi Fabio Quartararo di puncak klasemen cukup terancam. Francesco Bagnaia yang finis kedua mampu memangkas jarak hanya menjadi 10 angka saja. Ia diketahui sudah mengumpulkan 201 poin. Sementara, Fabio Quartararo dengan koleksi 211 poin.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini