Share

Alami Kecelakaan, Fabio Quartararo Bersyukur Tak Alami Cedera Serius di MotoGP Aragon 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 19 September 2022 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 38 2670594 alami-kecelakaan-fabio-quartararo-bersyukur-tak-alami-cedera-serius-di-motogp-aragon-2022-wEqVRs07Ff.jpg Fabio Quartararo dengan Yamaha Monster Energy (Foto: Twitter/@469_Motorsports)

ALAMI kecelakaan, Fabio Quartararo bersyukur tak alami cedera serius di MotoGP Aragon 2022 akan dibahas pada artikel ini. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo gagal finis di Sirkuit Motorland Aragon 2022.

Fabio Quartararo mengalami kecelakaan di awal balapan. Meski gagal meraih poin untuk menjaga jarak dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP, dirinya tetap bersyukur tak mengalami cedera serius usai kecelakaan tersebut.

Fabio Quartararo

Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Kecelakaan Fabio Quartararo terjadi pada tikungan, dirinya terpental dari motornya setelah bersenggolan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Untungnya, El Diablo -Julukan Fabio Quartararo- tidak mendapatkan cedera serius akibat kecelakaan tersebut. Meski begitu sang juara bertahan harus mendapatkan beberapa luka yang terdapat pada beberapa bagian di badannya.

BACA JUGA:Kelar Podrebzova vs AS Trencin, Witan Sulaeman Bersiap Jalani Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Tentu saja gagal finish di balapan tersebut menjadi hal yang mengecewakan bagi Fabio Quartararo. Namun dirinya tetap bersyukur karena tidak mengalami cedera serius akibat kecelakaan tersebut.

‚ÄúYah, balapan saya benar-benar singkat tapi senang bisa pergi tanpa cedera besar,‚ÄĚ tulis Fabio Quartararo pada akun Twitternya, @FabioQ20, Minggu (18/9/2022).

Kini, Fabio Quartararo pun memilih tetap optimistis dan menatap balapan-balapan setelahnya. Pembalap berusia 23 tahun itu pun berharap bisa menunjukan hasil terbaik di lima balapan yang tersisa.

Fabio Quartararo

‚ÄúMari kita mencoba untuk menjadi positif dan memberikan yang terbaik untuk balapan berikutnya,‚ÄĚ pungkasnya.

Menariknya, pada balapan tersebut tidak hanya Fabio Quartararo saja yang menjadi korban Marc Marquez. Takaaki Nakagami juga harus rela gagal finis usai bersenggolan dengan Marc Marquez di lap yang sama seperti Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo saat ini masih menjadi pemuncak klasemen dengan total perolehan 211 poin. Namun, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, terus mengejar di posisi kedua dengan selisih 10 poin saja setelah terus mendapatkan hasil positif di beberapa balapan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini