Share

5 Pasangan Baru yang Diumumkan PBSI, Pramudya Kusumawardana Akhirnya Punya Tandem Baru!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 40 2667181 5-pasangan-baru-yang-diumumkan-pbsi-pramudya-kusumawardana-akhirnya-punya-tandem-baru-sIrmr4Zlwk.jpg Pramudya Kusumawardana dapat pasangan baru (Foto: Instagram/pamudyaaa13)

SEBANYAK 5 pasangan baru yang diumumkan PBSI akan dibahas di sini. Atlet ganda putra Pramudya Kusumawardana akhirnya berkesempatan untuk bertanding lagi dengan tandem baru.

Pramudya Kusumawardana harus absen selama beberapa waktu terakhir lantaran pasangannya, Yeremia Rambitan, mengalami cedera lutut parah yang menyebabkannya harus absen selama berbulan-bulan. Kini, Pramudya Kusumawardana akan diduetkan dengan Rahmat Hidayat, yang sebelumnya dipasangkan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Duet Pramudya/Rahmat akan dicoba di ajang Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang. Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra mengatakan bahwa Pramudya memang cocok dengan Rachmat.

"Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat, lah, yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok," kata Herry IP dalam rilis resmi PBSI, Rabu (14/9/2022).

Kemudian, ada juga tiga pasangan baru di sektor ganda putri. Mereka adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Tiga pasangan baru racikan sang pelatih Eng Hian diharapkan langsung mengukir prestasi.

"Ini adalah bentuk penyegaran dan kita mencari pasangan yang bisa mem-backup ganda putri yang di atas, Apri/Fadia dan Ana/Tiwi. Salah satu caranya dengan cara seperti ini untuk tetap tujuannya mencari pasangan yang lebih baik," ucap Eng Hian yang akrab disapa Didi.

"Harapannya mereka bisa langsung berprestasi ya, bukan untuk pengalaman lagi apalagi untuk yang sudah di kelas utama seperti Ribka, Nita, dan Tryola. Ini juga sebagai bahan evaluasi untuk langkah ke depan," sambungnya.

Ribka Sugiarto

Sekadar diketahui, untuk Ribka/Lanny dan Nita/Tryola akan melakoni tiga turnamen Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober). Sementara untuk Jesita/Febi tidak akan bertolak ke Vietnam dan hanya akan mengikuti dua turnamen terakhir saja.

Utak-atik yang dilakukan PBSI tidak hanya di dua sektor itu saja. Melainkan di sektor ganda campuran juga ada pasangan baru. Yaitu Adnan Maulana akan bertandem dengan Nita Violina Marwah. Duet Adnan/Nita tampil di Indonesia International Challange dan Indonesia Masters Super 100 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini