Share

Max Verstappen Menang Lagi, Lewis Hamilton Akui Red Bull Racing Tak Terkalahkan di F1 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 12 September 2022 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 37 2666094 max-verstappen-menang-lagi-lewis-hamilton-akui-red-bull-racing-tak-terkalahkan-di-f1-2022-iClFrCOMMf.JPG Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Reuters)

MONZA - Red Bull Racing kembali menunjukan dominasinya untuk bisa menjuarai balapan pada Formula 1 (F1) musim 2022. Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengakui bahwa Red Bull saat ini memang hampir tak mungkin untuk dikalahkan.

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, baru saja mencatatkan lima kemenangan beruntun usai menjadi yang tercepat di Formula One (F1) GP Italia 2022. Melihat Verstappen menang lagi membuat sang rival, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) merasa Red Bull benar-benar tak terkalahkan di musim ini.

Ya, Max Verstappen kembali menunjukan dominasinya setelah memenangkan F1 GP Italia 2022. Dengan hasil tersebut, pembalap asal Belanda itu tercatat telah sebelas kali meraih kemenangan dari 16 seri balapan yang telah dilakoni di musim ini.

Max Verstappen

Melihat kecepatan yang ditunjukan Red Bull di F1 2022, Hamilton lebih memilih untuk bersikap realistis. Bagi pembalap asal Inggris tersebut, dibutuhkan kerja keras yang luar biasa untuk bisa menandingi kecepatan yang telah ditunjukan oleh tim yang bermarkas di Milton Keynes itu.

"Kami harus realistis. Red Bull itu hampir tak terkalahkan," ungkap Lewis Hamilton dilansir dari Mirror, Senin (12/9/2022).

“Butuh upaya nyata untuk mengalahkan mobil itu. Dari segi performa, mereka sepenuhnya di depan semua orang," imbuh juara dunia F1 tujuh kali tersebut.

Menurut Hamilton, Mercedes harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk bisa menghentikan dominasi yang ditunjukan Red Bull musim ini. Meski dirasa sulit, Hamilton tetap yakin bahwa ada cara lainnya yang bisa dilakukan agar Mercedes bisa kembali menunjukan taringnya.

Lewis Hamilton

“Kami belum menangkap mereka dan kami tidak memiliki upgrade yang datang untuk menyalip mereka, jadi itu akan memakan banyak uang," sambung pembalap berusia 37 tahun tersebut.

"Bukan tidak mungkin, karena kami berpotensi mengalahkan mereka di Zandvoort, mungkin bisa mengalahkan mereka di Budapest. Tapi (Verstappen) umumnya dingin di depan, jadi Anda tidak pernah tahu kecepatan sebenarnya," tutup Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini