Share

Ketum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo Ingin Gelar Turnamen Biliar Kelas Dunia

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 10 September 2022 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 43 2664856 ketum-pb-pobsi-hary-tanoesoedibjo-ingin-gelar-turnamen-biliar-kelas-dunia-Qe82dTk2n3.jpg Hary Tanoesoebidbjo resmi buka pelatihan wasit biliar nasional 2022 (Foto: MPI/Muammar Yahya Herdana)

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), terus bergerak untuk meningkatkan popularitas biliar di Tanh Air. Ketua Umum (Ketum) PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo, bahkan berencana mengadakan turnamen kelas dunia di Indonesia.

Sebagai persiapan, PB POBSI saat ini menggelar Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022. Tujuannya adalah agar Indonesia memiliki wasit bertaraf internasional.

Ilustrasi biliar (Foto: MNC Media)

Adapun soal lokasi turnamen kelas dunia itu, Hary Tanoe menyatakan Jakarta dan Bali mungkin menjadi tuan rumah. Terselenggaranya turnamen kelas dunia tersebut akan menambah daya tarik biliar di Indonesia.

“Pesan saya kepada pengurus, saya ingin menyelenggarakan kompetisi biliar berkelas dunia ke depannya,” ujar Hary Tanoe pada pembukaan Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022, Sabtu (10/9/2022).

“Saya akan sponsori event tersebut. Tempatnya nanti akan dicari, mungkin di Jakarta atau di Bali,” imbuhnya.

Meski begitu, Hary Tanoe berharap Bali bisa menjadi tuan rumah turnamen kelas dunia tersebut. Harapannya, turnamen kelas dunia itu bisa menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia, terutama Bali, agar bisa meningkat.

“Tujuan utama tentu Bali. Supaya bisa meningkatkan pariwisata Indonesia juga, seperti program pemerintah yang diserukan pemerintah,” ungkapnya.

Hary Tanoesoedibjo buka Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022 (Foto: MPI/Muammar Yahya Herdana)

Untuk menggelar turnamen kelas dunia tersebut, Indonesia harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Tentunya, pelatihan wasit kali ini menjadi salah satu langkah PB POBSI untuk meningkatkan kualitas pengadil.

Setidaknya, ada 30 peserta dari 15 Provinsi yang turut mengikuti pelatihan wasit tersebut. Pelatihan tersebut dilakukan pada 8 hingga 12 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini