Share

MotoGP 2022: Enea Bastianini Akui Sulit Temukan Kelemahan Francesco Bagnaia

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 06 September 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 38 2661560 motogp-2022-enea-bastianini-akui-sulit-temukan-kelemahan-francesco-bagnaia-XolOKsQcA5.jpg Enea Bastianini akui tak mudah temukan kelemahan Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini mengungkapkan dirinya sulit menemukan kelemahan dari Francesco Bagnaia. Bahkan, ia mengatakan bahwa Francesco Bagnaia merupakan pembalap yang mengendarai motor dengan seimbang.

Apalagi, Francesco Bagnaia kerap memperlihatkan konsistensinya selama ini. Hal itu yang membuat Enea Bastianini sulit menemukan celah kelemahan dari Francesco Bagnaia.

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia

Sebagaimana diketahui, pada MotoGP San Marino 2022 silam, kedua rider tersebut menunjukkan pertarungan sengit untuk menjadi juara. Hasilnya, Francesco Bagnaia sukses memastikan dirinya sebagai pemenangan hanya dengan selisih 0,034 detik dari Enea Bastianini, yang ada di urutan kedua.

Mengomentari performa yang ditunjukan Francesco Bagnaia, Enea Bastianini pun mengaku terpukau dengan keseimbangan pembalap 25 tahun tersebut. Selain itu, Enea Bastianini juga mengaku bahwa dirinya belum menemukan kekurangan dari Bagnaia.

“Dia adalah pembalap dengan gaya mengemudi yang sangat seimbang, dia memiliki jarak tempuh yang baik dan akselerasi yang sama baiknya,” ujar Enea Bastianini dilansir dari Motosan, Selasa (6/9/2022).

 BACA JUGA:Dituding Bahayakan Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2022, Enea Bastianini Dikritik Tajam Petinggi Ducati

“Dia bisa membuat perbedaan di semua sektor balapan. Adapun kelemahannya, sejauh ini saya belum dapat menemukannya," imbuhnya.

Enea Bastianini pun akan ikut melakukan tes di Sirkuit Misano sebagai salah satu persiapan untuk bersaing di musim depan. Pembalap 24 tahun itu pun mengatakan ada banyak hal yang akan diuji coba pada sesi tes tersebut.

Fransesco Bagnaia

“Yang pasti kami akan menguji beberapa komponen baru, saya juga sudah berbicara dengan Gigi Dall'Igna (Bos Ducati),” sambung Enea Bastianini.

“Jadi kami pasti akan memiliki banyak hal untuk diuji, juga untuk melihat kejuaraan berikutnya,” tukasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini