Share

Dituding Bahayakan Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2022, Enea Bastianini Dikritik Tajam Petinggi Ducati

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 05 September 2022 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 38 2661397 dituding-bahayakan-francesco-bagnaia-di-motogp-san-marino-2022-enea-bastianini-dikritik-tajam-petinggi-ducati-WItMXFqwNx.jpg Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia kala balapan di MotoGP San Marino 2022. (Foto: Reuters)

EMILIA ROMAGNA – Bos Ducati, Claudio Domenicali, mengkritik tajam penampilan Enea Bastianini di MotoGP San Marino 2022. Sebab, di tak terlalu suka dengan manuver Enea Bastianini kepada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang dinilainya memberi risiko besar.

Bagnaia tampil apik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 4 September 2022 malam WIB. Meski start dari posisi lima, dia berhasil melesat ke posisi pertama dan keluar sebagai pemenang.

Francesco Bagnaia

Namun, bukan berarti Bagnaia tidak mendapat ancaman selama balapan tersebut berlangsung. Bahkan, dia nyaris kehilangan kemenangan di tangan pembalap Gresini, Bastianini.

BACA JUGA: Demi Bersaing Perebutkan Gelar Juara Lagi di MotoGP 2023, Honda Gandeng Konstruktor Moto2

Walau demikian, Bagnaia pada akhirnya menang dengan jarak hanya 0,034 detik. Hanya saja, para petinggi Ducati ternyata tak terlalu suka dengan hal itu, termasuk Domenicali.

BACA JUGA: Marc Marquez Blak-blakan Ungkap Alasan Utama Ikut Tes di Sirkuit Misano: Bakal Jadi Penentu Comeback ke MotoGP!

Pasalnya, Domenicali seluruh pembalap Ducati juga ingin mencoba meraih kemenangan. Dari sisi Ducati, dia tidak mau pembalapnya dirugikan oleh sesama pembalap Ducati. Dia meminta agar tak ambil risiko saat balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami berbicara dengan para pembalap. Mereka tahu jika mereka tidak perlu terlalu agresif saat saling balapan,” kata Domenicali, dikutip dari GPOne, Senin (5/9/2022).

Tak heran, hal itu membuat Domenicali tak terlalu suka dengan manuver Bastianini. Domenicali menganggap pembalap baru tim pabrikan Ducati itu tak perlu melakukannya.

Francesco Bagnaia

“Saya pikir Enea sudah bekerja dengan baik, hingga putaran terakhir. Pada putaran terakhir, dia mengerem keras dan bermanuver kepada bagnaia. Hal itu tak terkira, karena mengambil risiko besar. Kami tak menyukainya,” ujarnya.

Berkat kemenangan di MotoGP San Marino 2022, Francesco Bagnaia terus memangkas jarak poinnya dengan Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen. Kini, Bagnaia duduk di posisi kedua dengan 181 poin. Dia hanya berjarak 30 poin dengan Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini