Share

Francesco Bagnaia 4 Kali Menang Beruntun, Calon Kuat Juara MotoGP 2022?

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Senin 05 September 2022 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 38 2660796 francesco-bagnaia-4-kali-menang-beruntun-calon-kuat-juara-motogp-2022-6sYYkhJmDT.jpg Francesco Bagnaia sukses meraih kemenangan keempat secara beruntun di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tampil menggila di MotoGP San Marino 2022. Pembalap berpaspor Italia itu berhasil keluar jadi juara dan menahbiskan kemenangan keempatnya secara beruntun.

Ya, sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia berhasil meraih juara keempatnya secara beruntun musim ini, usai finis pertama di MotoGP San Marino 2022. Balapan itu sendiri digelar pada Minggu, 4 September 2022 malam WIB di Sirkuit Misano.

Francesco Bagnaia

Di belakang Francesco Bagnaia, ditempati oleh Enea Bastianini (urutan kedua), kemudian diikuti oleh Maverick Vinales, yang finis di posisi ketiga. Sementara itu, penghuni papan atas klasemen MotoGP 2022 lainnya, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro, hanya mampu menempati posisi kelima dan keenam secara berurutan.

Keberhasilan Francesco Bagnaia juara sekaligus membuatnya meraih kemenangan keempat secara beruntun. Itu membawa dirinya melesat ke urutuan kedua klasemen sementara MotoGP 2022.

Sekadar diketahui, sebelum juara di Misano, San Marino, Pecco (julukan Francesco Bagnaia) lebih dulu menyegel tiga kemenangan secara beruntun. Adapun ketiga kemenangan itu diraih Belanda, Inggris, dan Austria.

Total sampai saat ini, Francesco Bagnaia sudah menyegel enam kali juara dan enam podium. Catatan itu membawa dirinya menggeser Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dari posisi kedua klasemen sementara.

Selain itu, Pecco pun kian mendekati pesaing utamanya, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy). Saat ini, El Diablo (julukan Fabio Quartararo) memang berada di posisi pertama.

Fabio Quartararo

Ia sudah meraih tiga juara dan tujuh podium, dengan raihan 211 poin. Sementara Pecco sudah mengumpulkan 181 poin. Praktis, jarak poin keduanya pun semakin terkikis dan hanya berbeda 30 poin saja.

Sementara balapan musim ini hanya tersisa enam seri lagi. Persaingan kian menarik, bahkan, bukan tak mungkin, Pecco bisa mengejar Fabio Quartaro dan jadi juara dunia MotoGP 2022.

Akan tetapi sebelum jauh berbicara juara dunia, para pembalap MotoGP harus segera menyiapkan diri kembali. Pasalnya, MotoGP 2022 akan memasuki seri berikutnya di Aragon, Spanyol, pada 18 September 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini