Share

MotoGP San Marino 2022: Menangi Balapan, Francesco Bagnaia Ukir Sejarah!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 05 September 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 38 2660772 motogp-san-marino-2022-menangi-balapan-francesco-bagnaia-ukir-sejarah-JFUzs8tS8e.jpg Francesco Bagnaia menangi balapan MotoGP San Marino 2022 (Foto: Reuters)

EMILIA ROMAGNA โ€“ Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memenangkan balapan MotoGP San Marino 2022. Selain mendapatkan poin penuh, Bagnaia juga mengukir sejarah untuk Ducati.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP San Marino 2022 berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 4 September 2022. Bagnaia memulainya dengan sangat baik.

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

Meski memulai dari posisi lima, Pecco itu melesat hingga keluar sebagai pemenang. Kemenangan membuat Bagnaia mengukir sejarah. Pecco menjadi pembalap Ducati pertama yang meraih empat kemenangan beruntun di MotoGP.

โ€œBagnaia membuat sejarah. Pembalap Ducati Corse pertama yang memenangkan empat balapan berturut-turut!,โ€ tulis pernyataan MotoGP di twitter-nya (@MotoGP), Senin (5/9/2022).

Pecco sudah meraih empat kemenangan beruntun. Sebelumnya, murid Valentino Rossi itu menjadi pemenang pada tiga balapan terakhir, yaitu di Belanda, Inggris, dan Austria.

Hasil ini membuktikan, Pecco dalam performa terbaiknya. Padahal, pembalap berusia 25 tahun itu sempat terpuruk pada awal musim ini. Akan tetapi, dia perlahan menunjukkan konsistensinya.

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

Berkat empat kemenangan beruntun ini, Bagnaia makin dekat dengan rivalnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang masih merajai puncak klasemen sementara. Saat ini, Pecco naik ke posisi dua dan hanya terpaut 30 angka saja dari Quartararo yang telah mengoleksi 211 poin.

Persaingan memperebutkan gelar juara pun makin ketat. Peluang Pecco merebut gelar juara dari Quartararo pun terbuka lebar jika dia konsisten meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini