Share

Soal Insiden Lewis Hamilton dan Fernando Alonso di F1 GP Belgia 2022, Toto Wolff Sampaikan Permohonan Maaf

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 37 2657049 soal-insiden-lewis-hamilton-dan-fernando-alonso-di-f1-gp-beligia-2022-toto-wolff-sampaikan-permohonan-maaf-VIAvG1t8bx.jpg Bos Mercedes, Toto Wolff meminta maaf atas insiden Lewis Hamilton dan Fernando Alonso (Foto: Reuters)

BOS tim Mercedes, Toto Wolff meminta maaf atas insiden yang terjadi antara pembalapnya, Lewis Hamilton dengan Fernando Alonso dari tim Alpine pada Formula One (F1) GP Belgia 2022. Ia pun menyayangkan, juga menyesali insiden tersebut bisa menimpa Mercedes dan Fernando Alonso.

Sebagaiaman diketahui, terdapat insiden antara Lewis Hamilton dan Fernando Alonso di balapan F1 GP Belgia 2022 pada Minggu, 28 Agustus 2022 malam WIB. Toto Wolff sendiri mengakui itu merupakan kesalahan Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton

Ia pun meminta maaf atas blunder yang dibuat oleh pembalapnya itu. Lewis Hamilton dan Fernando Alonso memang bersaing untuk memperebutkan posisi kedua di beberapa tikungan pertama Sirkuit Spa-Francorchamps pada lap pertama.

Namun, ketika mereka berdampingan di tikungan Kemmel menuju Les Combes, insiden tersebut terjadi. Kala itu, sang pembalap Alpine masuk ke bagian dalam tikungan dan mengambil apeks yang ketat untuk memberi ruang kepada Lewis Hamilton.

Namun, sang juara F1 tujuh kali mengklaim bahwa Fernando Alonso tak terlihat. Alhasil, kontak pun terjadi dan membuat jet daratnya terbang ke udara.

Meski sempat melanjutkan balapan, pada akhirnya bintang asal Inggris itu gagal finis. Hal itu disebabkan karena kerusakan terminal yang terjadi pada Mercedesnya akibat tabrakan dengan Alonso tersebut.

Kendati Lewis Hamilton mengelak bahwa insiden tersebut adalah kesalahannya, Toto Wolff tak melihatnya seperti itu. Pentolan Mercedes itu mengakui bahwa tabrakan itu memang kesalahan yang dilakukan oleh pembalap andalannya itu.

Fernando Alonso

"Dia (Hamilton) baru saja meninggalkannya tanpa ruang di dalam. Fernando sudah berada di pinggir trek dan tidak banyak lagi yang bisa dia lakukan," kata Toto Wolff dilansir dari Racingnews365.

"Maaf atas insiden tersebut. Itu jarang terjadi pada Lewis," imbuhnya.

Insiden dengan Fernando Alonso itu pun mengakhiri rekor Lewis Hamilton sebagai satu-satunya pembalap yang belum pernah gagal finis musim ini. Sementara sang juara F1 dua kali mampu menyelesaikan balapannya di Spa di posisi kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini