Share

Francesco Bagnaia Dapat Wejangan dari Casey Stoner Jelang MotoGP Austria 2022, Jadi Pemenang Akhir Pekan Ini?

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650762 francesco-bagnaia-dapat-wejangan-dari-casey-stoner-jelang-motogp-austria-2022-jadi-pemenang-akhir-pekan-ini-gTNWqZ56gO.jpg Francesco Bagnaia kala melakoni balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mendapat wejangan dari Casey Stoner jelang balapan MotoGP Austria 2022. Hal ini perlu diwaspadai oleh para rivalnya karna Bagnaia pernah terbantu atas saran yang diberikan dari Stoner.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP 2022 telah memasuki seri ke-13. Edisi kali ini yang bertajuk MotoGP Austria 2022 akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu 21 Agustus 2022 malam WIB.

Francesco Bagnaia

Bagnaia akan tampil di MotoGP Austria 2022 dalam tren positif. Sebab, pembalap asal Italia itu sukses meraih kemenangan beruntun di 2 balapan teranyar.

Pecco -sapaan akrab Bagnaia- teranyar berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Inggris 2022. Kemenangannya itu langsung membuat Bagnaia memperbaiki posisi di klasemen MotoGP.

Kini, jebolan VR46 Academy itu berada di urutan tiga dengan koleksi 131 poin. Bagnaia hanya terpaut 49 angka saja dari Fabio Quartararo yang sedang di puncak klasemen.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Ungkap Kondisi Tumitnya yang Patah Jelang Balapan MotoGP Austria 2022

Menjelang balapan MotoGP Austria 2022, Pecco mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Casey Stoner (juara 2007 bersama Ducati) yang baru-baru ini memberinya beberapa tips atau wejangan penting.

Akan tetapi, Bagnaia enggan membeberkan apa saja saran yang diberikan oleh Stoner kepada publik. Ia memilih untuk bungkam soal ini.

BACA JUGA: Sama-Sama Kritik Tim, Fabio Quartararo Punya Pandangan Sama dengan Marc Marquez

“Saya tidak bisa mengungkapkan saran yang dia (Stoner) berikan kepada saya," ungkap Bagnaia, dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (19/8/2022).

"Namun, ini tentang bagaimana mendapatkan lebih banyak traksi dan saya telah mencoba mempraktikkannya sejak balapan Inggris," tambah Pecco Bagnaia.

Kendati demikian, Bagnaia mengaku masih memiliki kendala pada ban motornya. Ia pun terpaksa harus mengganti ban motornya itu hingga tiga kali.

"Masalahnya adalah ban hari ini benar-benar berbeda dari ban yang dia pakai saat balapan, jadi cara mengemudinya juga berubah. Selama grand prix, saya harus mengubah gaya dua atau tiga kali," kata Bagnaia.

Francesco Bagnaia

Di sisi lain, Bagnaia mengaku sebelumnya pernah terbantu oleh saran yang diberikan Stoner beberapa waktu lalu. Sebelum akhirnya, ia mengalami penurunan di bagian belakang motornya.

“Pada tahap awal, saran dia (Stoner) membantu saya. Namun kemudian, saya mengalami penurunan di bagian belakang dan saya harus mengatur pengereman secara berbeda. Di sini, saya malah bisa mendapat hasil," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini