Share

Aleix Espargaro Ungkap Kondisi Tumitnya yang Patah Jelang Balapan MotoGP Austria 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650734 aleix-espargaro-ungkap-kondisi-tumitnya-yang-patah-jelang-balapan-motogp-austria-2022-SYbFKCaRr0.jpg Aleix Espargaro yang alami cedera tumit patah, tetap siap bersaing di MotoGP Austria 2022. (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengalami cedera cukup parah saat MotoGP Inggris 2022 dua pekan lalu, yakni patah tumit. Akan tetapi, ia merasa sudah dalam kondisi baik dan siap membalap di MotoGP Austria 2022.

Aleix Espargaro mengalami patah tulang tumit saat rangkaian balapan di MotoGP Inggris 2022. Tepatnya saat di FP4 balapan yang dihelat di Sirkuit Silverstone, 7 Agustus lalu.

Aleix Espargaro

Kakinya mengalami bengkak hingga harus dibantu berjalan oleh para staf. Akan tetapi, ajaibnya ia tetap melanjutkan ke sesi balapan dan bisa finis di peringkat ke-9.

Cedera itu ternyata tak memerlukan operasi. Akan tetapi, abang dari Pol Espargaro itu diperintahkan dokternya untuk istirahat paling tidak satu pekan untuk meringankan ototnya kembali.

Selama itu, Aleix Espargaro mengaku mengalami perkembangan yang signifikan atas cederanya. Ia mengaku masih sakit, tetapi untuk mengendarai motor, ia mengklaim sudah siap.

"Saya merasa baik, saya merasa baik. Selama 10 hari terakhir ini, saya merasa sudah pulih. Ketika saya berjalan, masih sedikit sakit, tapi untungnya saya tidak harus berjalan; saya punya motor untuk dikendarai,” ucap Aleix sambil tersenyum dikutip laman resmi MotoGP, Jumat (19/8/2022).

Aleix Espargaro

“Jadi, saya pikir itu akan baik-baik saja. Sayang sekali, karena di Silverstone dan Assen, saya sebenarnya merasa cukup kuat untuk berjuang meraih kemenangan dan saya tidak finis di podium untuk kedua balapan tersebut,” lanjutnya.

Dengan kondisi itu, Aleix yakin dengan performanya dan pabrikannya di MotoGP Austria 2022. Ia berhasrat untuk berjuang di posisi terdepan.

“Jadi, saya bisa menunggu untuk pergi ke trek besok di sini di Austria dan mencoba untuk bertarung lagi di atas,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini