Share

Sama-Sama Kritik Tim, Fabio Quartararo Punya Pandangan Sama dengan Marc Marquez

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650718 sama-sama-kritik-tim-fabio-quartararo-punya-pandangan-sama-dengan-marc-marquez-nfWP9yjADZ.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez kala tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sependapat dengan rivalnya, Marc Marquez, kala mengkritik timnya. Dia merasa pembenahan harus dilakukan tim Jepang, baik Honda dan Yamaha, dengan mengikuti mentalitas Eropa.

Sebelumnya, Marc Marquez turut hadir di Sirkuit Red Bull Racing jelang MotoGP Austria 2022. Dia rela menyita waktu pemulihan cederanya demi untuk mengevaluasi kinerja tim pabrikannya.

Fabio Quartararo

Dalam evaluasinya, Marquez mengatakan kinerja tim Honda sebenarnya sangat baik selama bertahun-tahun. Tapi, ada perbedaan dalam hal cara bekerja baik di antara anggota tim dan pembalapnya dibanding tim Eropa.

BACA JUGA: Terkendala Cedera Panjang, Marc Marquez Ungkap Kondisi Terkini Mentalnya

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- pun mengatakan ingin mengubah cara kerja tersebut menjadi sedikit seperti tim Eropa. Quartararo yang berada di tim Jepang juga menyetujui pendapat tersebut. Menurutnya, timnya terlalu berhati-hati dalam mengambil keputusan.

BACA JUGA: 4 Pembalap Terakhir yang Menang di MotoGP Austria, Nomor 1 Raja Sirkuit Red Bull Ring

“Saya pikir begitu, karena saya pikir kami bermain terlalu jauh dari aturan dan saya pikir kami agak terlalu berhati-hati. Jadi, saya pikir kami harus bermain sedikit (berani) kadang-kadang,” ucap Quartararo, dikutip laman Paddock GP, Jumat (19/8/2022).

“Untuk motor tahun depan, saya pikir itu sudah sedikit berubah, sama seperti seorang teknisi baru datang ke Yamaha, jadi saya pikir itu sedikit berubah, tapi mungkin masih terlalu lambat. Tapi setidaknya saya melihat dia mengambil sedikit mentalitas Eropa, terutama yang Italia,” lanjutnya sambil tertawa.

“Saya pikir itulah cara untuk benar-benar mencoba banyak hal. Mungkin, kadang-kadang mereka pikir itu tidak berguna, tetapi kita harus mencoba apa pun yang ada dalam pikiran mereka untuk memberikannya kesempatan,” jelasnya.

Marc Marquez

Quartararo akan menguji kembali motornya setelah tercecer hingga peringkat ke-9 di MotoGP Inggris 2022 pada pekan lalu. Hala itu membuat keunggulan poinnya di klasemen MotoGP 2022 menipis, menjadi 22 dengan Aleix Espargaro di bawahnya.

MotoGP Austria 2022 akan memulai sesi latihan pada hari ini. Seperti biasa, rangkaian akan ditutup sesi balapan resmi pada Minggu 21 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini