Share

Terkendala Cedera Panjang, Marc Marquez Ungkap Kondisi Terkini Mentalnya

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650580 terkendala-cedera-panjang-marc-marquez-ungkap-kondisi-terkini-mentalnya-0yQSpsq3ve.jpg Marc Marquez ungkap kondisi terkini mentalnya usai cedera berkepanjangan. (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami cedera berkepanjangan dan absen dalam beberapa balapan MotoGP. Kini, ia mengungkapkan kondisi mentalnya.

Rentetan kecelakaan yang dialami Marc Marquez sejak 2020 sampai 2022 membuat ia absen dalam beberapa balapan. Lumayan panjang dan banyak orang yang percaya itu memengaruhi kondisi fisik dan mentalnya.

Marc Marquez

Pembalap asal Spanyol itu harus menjalani operasi lanjutan humerus tangan kanannya. Kini, Marquez sudah muncul ke publik untuk mengungkap kondisi terkininya. Meski begitu, ia tidak akan membalap dalam waktu dekat karena harus menunggu keputusan medis.

“Minggu depan mereka akan memutuskan apakah saya lebih siap atau tidak, dan apakah saya dapat meningkatkan beban dalam latihan,” kata Marc Marquez dilansir dari Motosan, Jumat (19/8/2022).

“Keputusan itu akan menjadi kunci untuk melihat kapan saya bisa kembali. Saya sadar betapa pentingnya rehabilitasi ini, jadi jika saya harus menunggu seminggu lagi, saya akan melakukannya,” sambungnya.

Marc Marquez

Menyoal kondisi mentalnya setelah absen dalam banyak balapan, Marquez mengatakan sempat terguncang di awal-awal. Akan tetapi, beruntung saat ini kondisi mental enam kali juara MotoGP itu sudah kembali stabil.

“Momen itu (kecelakaan) adalah yang paling sulit karena saya sedang bertanding. Kemudian saya meragukan situasinya. Saya tidak tahu apakah itu lengan yang gagal atau sepedanya,” ungkap Marquez.

“Saya mengikuti naluri saya, perasaan saya dan saat itu adalah yang paling kritis. Pada level mental, selama bulan-bulan ini, semuanya berjalan dengan baik, tetapi selalu ada keraguan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini