Share

Galau Tentukan Kapan Bisa Balapan Lagi, Marc Marquez: Saya Tak Mau Ulangi Kesalahan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650423 galau-tentukan-kapan-bisa-balapan-lagi-marc-marquez-akui-kini-jauh-lebih-hati-hati-0Et0ThwVzh.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez saat ini sedang galau menentukan kapan dirinya bisa kembali balapan lagi. Ia jelas mau sesegara mungkin tampil di balapan MotoGP lagi, namun saat ini rider berjuluk The Baby Alien itu mau jauh lebih berhati-hati agar tak membuat cederanya kambuh.

Marquez telah menjalani operasi keempat imbas cedera humerus tangan kanannya. Dia pun melewati beberapa balapan di pertengahan musim 2022.

Saat ini dia menjalani pemulihan dengan berbagai cara mulai dari gym untuk menstimulasi ototnya kembali, berenang, hingga bersepeda. Namun untuk mengendarai motor, dia masih harus menunggu beberapa saat lagi.

Marc Marquez

Kendati demikian, Marquez juga memperhatikan apa yang terjadi dalam timnya akhir-akhir ini. Dia pun mengambil bagian dalam perjalanan menuju Sirkuit Red Bull Ring jelang MotoGP Austria 2022 untuk ikut memantau.

Marquez blak-blakan terkait rencana masa depannya di tim dalam konferensi pers di antaranya, berbicara soal hasrat bisa mulai tampil di trek pada tes MotoGP Misano yang dijadwalkan September mendatang. Namun kehadirannya di pit masih belum pasti karena semua tergantung pada kesehatannya.

“Mimpi saya adalah kembali sebelum tahun berakhir, tetapi jujur saja, jika saya harus menunggu satu bulan lagi, saya akan menunggu,” ucap Marquez dikutip laman Corsedimoto, Jumat (19/8/2022).

“Ini adalah kesempatan terakhir saya, saya tidak ingin membuat kesalahan seperti yang saya lakukan di Jerez, itu adalah kesalahan. Gairah saya penting, (yakni) proyek 2023, tetapi kesehatan saya lebih penting,” lanjutnya.

Juara enam kali itu, diagendakan akan menjalani pemeriksaan medis lagi di Madrid pekan depan. Tindakan CT scan direncanakan untuk menentukan apakah bekas operasi di bagian humerus sudah mengeras atau belum.

Marc Marquez

Selama akhir pekan di Austria, dia akan berada di pit Honda untuk berbicara dengan para insinyur, memahami ide-ide terbaru, hingga jalan mana yang harus diambil. Saat ini Honda sedang terpuruk dengan menempati pembalap terbaiknya di peringkat ke-17.

MotoGP Austria 2022 akan memulai sesi latihan pada hari ini. Seperti biasa, ditutup sesi balapan resmi pada Minggu 21 Agustus 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini