Share

Jadwal MotoGP Hari Ini: Francesco Bagnaia atau Fabio Quartararo yang Sesumbar di Konferensi Pers MotoGP Austria 2022?

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2650085 jadwal-motogp-hari-ini-francesco-bagnaia-atau-fabio-quartararo-yang-sesumbar-di-konferensi-pers-motogp-austria-2022-XQfKld4hO7.jpg Berikut jadwal MotoGP hari ini (Foto: MotoGP)

JADWAL MotoGP hari ini, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, balapan seri ke-13, MotoGP Austria 2022, akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada 19 hingga 21 Agustus mendatang.

Balapan ini diprediksi akan menyajikan aksi-aksi menawan. Perlu diketahui, ada dua pembalap yang akan menjadi sorotan, yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, sejak musim lalu, kedua pembalap itu bersaing ketat untuk menjadi juara. Akan tetapi, pada musim ini, persaingan makin ketat karena keberadaan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Aleix, yang awalnya tidak diunggulkan, justru mampu membuat kejutan. Dia tampil konsisten hingga bisa menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 158 poin.

Aleix tertinggal 22 poin dari Quartararo yang ada di puncak klasemen sementara. Sementara itu, Bagnaia tepat ada di bawah mereka dengan koleksi 131 poin.

Di antara ketiga pembalap itu, Bagnaia punya keuntungan tersendiri. Perlu diketahui, Ducati punya trek rekor bagus di Sirkuit Red Bull Ring. Sejak MotoGP kembali ke Sirkuit Red Bull Ring, Ducati sudah enam kali memenangkan balapan di sana.

Alhasil, banyak pihak yang mengunggulkan Bagnaia meraih hasil positif pada akhir pekan ini. Akan tetapi, Quartararo dan Aleix tidak bisa dicoret begitu saja.

Bagaimanapun, dua pembalap itu punya kapasitas untuk meraih podium teratas. Akan tetapi, tantangan untuk Aleix lebih berat ketimbang Bagnaia dan Quartararo. Sebab, Aleix masih dalam masa pemulihan cedera.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Meski begitu, semua hal bisa terjadi dalam balapan. Selain tiga pembalap itu, sosok-sosok lain mungkin mencuri perhatian di Sirkuit Red Bull Ring.

Nah, sebelum semua keseruan di MotoGP Austria 2022 berlangsung, para pembalap akan lebih dulu melakukan konferensi pers pada hari ini, Kamis (18/8/2022), malam WIB.

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Kamis 18 Agustus 2022

Pukul 22.00 – 23.00 WIB: Konferensi pers

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini