Share

Tampil Dominan, Max Verstappen Dinilai sebagai Pembalap Terbaik Red Bull Racing

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 37 2649659 tampil-dominan-max-verstappen-dinilai-sebagai-pembalap-terbaik-red-bull-racing-HzbvpM2e2a.jpg Max Verstappen diklaim sebagai pembalap terbaik Red Bull Racing hingga sekarang (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil apik di F1 2022. Penampilan apik Verstappen bahkan telah tersaji sejak musim lalu saat dirinya menjadi juara F1 2021.

Penampilan apik Verstappen pun menuai pujian dari berbagai pihak, termasuk Penatisat Tim Red Bull, Helmut Marko. Dia meilai, Verstappen merupakan pembalap terbaik yang pernah dimiliki Red Bull.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Setelah sukses menjadi juara dunia musim lalu, Verstappen kembali tampil menggila. Dari 13 balapan musim ini, Verstappen memenangkan delapan di antaranya.

Hasil gemilang tersebut membuat Verstappen kukuh di puncak klasemen dengan perolehan 258 poin. Dia unggul 80 poin dari pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc yang berada di posisi kedua.

Marko pun yakin, Verstappen adalah pembalap Red Bull terbaik hingga saat ini. Marko mengatakan, kepercayaan diri Verstappen makin meningkat setelah sukses mendapatkan gelar juara pada 2021.

“Ya, (Pembalap terbaik Red Bull). Cukup jelas," ungkap Marko, dilansir dari Planet F1, Kamis (18/8/2022).

“Setelah memenangkan gelar, dia mendapatkan kepercayaan diri tanpa penderitaan kecepatan. Dan, dia bahkan lebih cepat dengan risiko yang lebih kecil dan kehausan material yang lebih sedikit,” sambungnya.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Meski begitu, Marko menilai, peluang Verstappen untuk mempertahankan gelar juara musim ini, belum aman. Menurutnya, diperlukan beberapa balapan lagi bagi Verstappen untuk memastikan gelar juara.

“Kami masih harus memenangkan tiga atau empat balapan jika keseimbangan kekuatan tetap seperti ini.Jika Mercedes masih bisa berlomba untuk menang sendiri, itu akan lebih baik bagi kami dan lebih buruk bagi Ferrari karena mereka harus tampil secara optimal untuk mendapatkan peluang,” pungkas Marko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini