Share

Bos Red Bull Racing Bongkar Perbedaan Sebastian Vettel dan Max Verstappen

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 37 2649489 bos-red-bull-racing-bongkar-perbedaan-sebastian-vettel-dan-max-verstappen-6eataA5NOL.jpg Bos Red Bull Racing bongkar perbedaan Sebastian Vettel dan Max Verstappen (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Red Bull Racing pernah membawa Sebastian Vettel dan Max Verstappen menjadi juara F1. Kepala Tim Red Bull, Christian Horner, pun mengungkapkan perbedaan dari kedua pembalap berbakat itu.

Menurut Horner, Vettel dan Verstappen punya karakter yang sangat berbeda. Meski begitu, Horner menyebut kedua pembalap itu punya satu kesamaan, yaitu ambisi.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, Vettel pernah menjadi bagian dari Red Bull. Pembalap asal Jerman itu juga punya kenangan manis bersama tim berlogo banteng tersebut pada F1 2010.

Saat itu, Vettel meraih gelar juara dunia perdananya. Tak hanya itu, dia juga mencatatkan sejarah sebagai juara dunia F1 termuda dalam sejarah pada usia 23 tahun dan 134 hari.

Sementara itui, Verstappen kini menjadi pembalap andalan Red Bull. Pencapaian kariernya pun tak beda jauh seperti Vettel. Pembalap asal Belanda itu juga meraih gelar juara dunia perdananya pada musim lalu.

Memiliki nasib yang sama, kedua pembalap itu punya karakter yang sangat berbeda. Hal tersebut diungkapkan oleh Horner. Dia menilai, Vettel merupakan pembalap yang sangat teliti.

“Mereka benar-benar berbeda. Sebastian (Vettel) sangat teliti dalam setiap elemen data, setiap aspek dari apa yang terjadi dengan mobil, setiap komponen pada mobil,” ucap Horner, dikutip dari Crash, Rabu (17/8/2022).

“Dia sering kali menjadi yang terakhir meninggalkan sirkuit dan saat waktu wawancara ,dia akan membutuhkan waktu setengah jam hanya untuk menjelaskan putaran formasi, apalagi balapan,” lanjutnya.

Sementara itu, Horner menilai, Verstappen jauh lebih keras kepala ketimbang Vettel. Akan tetapi, dia sangat mengakui bakat yang dimiliki The Dutch Devil.

“Sedangkan, Max (Verstappen) jauh lebih sederhana. Dia pembalap paling lapar yang pernah saya temui dan dia hanya ingin menang. Dia akan memberi Anda umpan balik yang sangat lugas, sangat lugas kepada race engineer-nya,” ungkapnya.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Terkadang mereka seperti pasangan tua yang sudah menikah. Tapi, Anda tahu setiap putaran dia akan memberi Anda 110 persen. Dan, dia menuntut hal yang sama dari tim,” sambungnya.

Meskipun keduanya punya karakter berbeda, Vettel dan Verstappen punya kesamaan. Horner menyebut, dua pembalap itu sama-sama memiliki ambisi yang besar.

“Jadi, mereka adalah kepribadian yang sangat berbeda, karakter yang sangat berbeda. Tetapi, saya akan mengatakan satu hal yang mereka miliki bersama, adalah ambisi mereka,” pungkas Horner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini