Share

Ketimbang Max Verstappen, Red Bull Racing Lebih Puas dengan Gelar Juara F1 Sebastian Vettel

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 37 2649479 ketimbang-max-verstappen-red-bull-racing-lebih-puas-dengan-gelar-juara-f1-sebastian-vettel-eBNEitPPFn.jpg Bos Red Bull Racing puji gelar juara F1 pertama yang diraih Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Red Bull Racing mengantarkan Max Verstappen menjadi juara F1 2021. Sebelumnya, Red Bull juga pernah menjadi yang terbaik bersama Sebastian Vettel.

Kepala Tim Red Bull, Christian Horner, pun membeberkan gelar juara terbaik yang diraih oleh timnya di F1. Kemenangan terbaik tim berlogo banteng itu terjadi pada musim 2010 yang menelurkan Vettel sebagai jawara.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

F1 2010 menjadi kenangan terindah bagi Vettel dan Red Bull. Sebab, pembalap asal Jerman tersebut mampu mengunci gelar juara dunia perdananya.

Vettel mengunci gelar juara dunianya itu setelah menyelesaikan musim dengan unggul empat poin dari Fernando Alonso yang saat itu membela Scuderia Ferrari. Selain itu, dia pun unggul 14 poin atas rekan setimnya di Red Bull, Mark Webber, dan 16 poin di atas Lewis Hamilton yang membela McLaren.

Horner menjadikan pencapaian Vettel sebagai yang favorit bukan tanpa alasan. Sebab, Vettel saat itu tidak dijagokan dalam perburuan gelar juara.

“Mungkin karena itu benar-benar bertentangan dengan peluang, Sebastian (Vettel) memenangkan balapan terakhir di Abu Dhabi karena dia tidak memimpin kejuaraan sama sekali pada 2010,” kata Horner, dikutip dari Crash, Rabu (17/8/2022).

Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Fernando Alonso adalah favorit untuk memenangkan kejuaraan itu dan balapan itu. Secara harfiah melawan rintangan, Sebastian menang,” lanjutnya.

“Fernando dan Mark Webber selesai di belakangnya, itu cukup baginya untuk menjadi juara dunia. Jadi, itu benar-benar bertentangan dengan peluang,” pungkas Horner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini