Share

Unggul Jauh dari Charles Leclerc, Max Verstappen Bisa Santai Jalani Sisa Balapan F1 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 37 2648964 unggul-jauh-dari-charles-leclerc-max-verstappen-bisa-santai-jalani-sisa-balapan-f1-2022-i1kthgUesa.JPG Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Reuters)

HELSINKI – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Vestappen saat ini memimpin klasemen Formula One (F1) 2022, tepatnya dengan unggul 80 poin dari Charlec Leclerc (Scuderia Ferrari) yang berada di posisi kedua. Keunggulan besar itu pun membuat mantan pembalap F1, Mika Salo menilai Verstappen bakal juara F1 2022, sekalipun main santai saat menjalani sisa balapan di musim ini.

Seperti diketahui, saat ini Verstappen sangat nyaman berada di puncak klasemen sementara F1 2022. Pembalap Red Bull Racing itu telah mengemas 258 poin dengan koleksi delapan kemenangan dari 10 podiumnya.

Max Verstappen

Verstappen juga unggul sangat jauh dari perolehan poin pembalap manapun. Khususnya dari pembalap Ferrari, Charles Leclerc, yang saat ini berada di posisi dua dengan torehan 178 poin.

Punya keunggulan 80 angka dari Leclerc, Salo meyakini Verstappen bakal keluar sebagai juara dunia F1 2022. Pembalap berjuluk The Dutch Devil itu sama sekali tak perlu buang-buang tenaga untuk memenangi setiap balapannya. Satu hal yang dapat mengubah posisinya itu yakni jika nasib sial mendatanginya.

“Itu akan sangat sulit. Bisa terjadi jika Max dalam posisi sangat tidak beruntung, tetapi nyatanya dia berada dalam posisi yang sangat baik,” ucap Salo, dikutip dari Racing News 365, Rabu (17/8/2022).

“Tidak banyak balapan tersisa dan Max tahu bahwa dia bahkan tidak perlu memenangkan balapan lagi untuk menjadi juara. Meskipun kita tahu DNA-nya ingin memenangkan setiap balapan,” sambungnya.

Max Verstappen

Di sisi lain, Salo juga membicarakan peluang Mercedes soal perebutan gelar juara. Pembalap asal Finlandia itu menilai hal itu bisa terjadi kalau Mercedes punya faktor keberuntungan yang besar sambil berdoa hal buruk menimpa Verstappen dan Leclerc.

“Mercedes dapat memenangkan perlombaan jika Max dan Charles saling bersaing, itupun jika mereka memiliki strategi yang sempurna dan sedikit keberuntungan,” tutup mantan pembalap F tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini