Share

Gagal Berbicara Banyak di F1 2022, Lando Norris Akui Tak Puas dengan Perkembangan McLaren

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 37 2649210 gagal-berbicara-banyak-di-f1-2022-lando-norris-akui-tak-puas-dengan-perkembangan-mclaren-BDAIn8IEm5.JPG Pembalap Tim McLaren, Lando Norris. (Foto: Reuters)

WOKING - Pembalap Tim McLaren, Lando Norris mengakui kurang puas dengan perkembangan mobil timnya di Formula One (F1) 2022 sejauh ini. Sebab ia merasa mobil McLaren tak bisa berbuat banyak di 13 balapan yang sudah dimainkan di musim ini.

Saat ini, Norris masih menjadi salah satu tulang punggung bagi McLaren agar bisa bersaing dengan tim lain. Pembalap asal Inggris itu mampu mendapatkan satu podium musim ini dan mengumpulkan 76 poin untuk McLaren.

Setelah F1 2022 berjalan selama setelah musim saat ini, Norris merasa McLaren tidak menunjukan peningkatan yang menguntungkan bagi dirinya. Norris menyebut bahwa McLaren justru membuat mobil MCL36 miliknya semakin tidak sesuai dengan keinginannya.

Lando Norris

"Saya tidak berpikir Anda mungkin bisa mengatakan mobil itu dibuat di sekitar saya," ungkap Lando Norris dilansir dari Planet F1, Selasa (16/8/2022).

โ€œDari apa yang saya inginkan dari mobil, itu seperti kebalikan dari apa yang diberikannya kepada saya saat ini!" imbuh pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Hal tersebut akhirnya pun membuat Norris merasa sangat merasa tidak puas. Pasalnya, dirinya harus menyesuaikan diri lebih keras dengan karakter mobil yang tidak sesuai dengan gaya menyetirnya untuk tampil kompetitif.

"Saya akan mengatakan mobil yang saya miliki sekarang sama sekali bukan yang saya inginkan untuk gaya mengemudi saya dan sangat tidak cocok untuk saya," sambung Norris.

Meski begitu, Norris tetap bersyukur masih mendapatkan kesempatan untuk terus berkembang bersama McLaren. Hal tersebut membuat Norris semakin tertantang untuk bisa beradaptasi lebih dengan hal yang masih tidak sesuai dengan keinginannya.

Lando Norris

โ€œItu bukan hal yang buruk, hanya saja memang begitu dan Anda harus beradaptasi dengannya," tambah Norris.

"Itu sebabnya saya merasa telah melakukan pekerjaan yang wajar tahun ini, beradaptasi dengan sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan atau sukai," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini