Share

Ferrari Lama Puasa Gelar Juara Dunia Pembalap F1, Charles Leclerc Tidak Mau Terbebani

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 37 2648733 ferrari-lama-puasa-gelar-juara-dunia-pembalap-f1-charles-leclerc-tidak-mau-terbebani-1fNqtawGwR.jfif Charles Leclerc tidak terbebani meski Ferrari sudah lama tidak juara dunia pembalap. (Foto: F1)

FERRARI sudah lama tidak meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1). Akan tetapi, Charles Leclerc mengaku tidak mau terbebani dengan kondisi yang terjadi pada timnya.

Terakhir kali, Ferrari mampu memenangi kejuaraan dunia F1 pada musim 2007 lalu melalui pembalapnya, Kimi Raikkonen. Setelah itu, Tim Kuda Jingkrak belum dapat kembali merebut gelar juara dunia pembalap hingga kini.

Charles Leclerc

Ferrari sebenarnya menunjukan kemampuan yang cukup meyakinkan untuk merebut gelar juara dunia pada awal musim 2022. Sayangnya, mereka saat ini cukup tertinggal dari Red Bull yang sukses menunjukan dominasinya.

Meski Ferrari sudah lama tidak mendapatkan gelar juara dunia, Charles Leclerc merasa hal tersebut tidak menjadi beban berlebih bagi tim asal Italia tersebut. Meski merasa ada beberapa perbedaan, Leclerc tetap menganggap bahwa Ferrari tetaplah Ferrari.

"Tidak, tidak juga. Saya tidak memikirkan hal ini. Saya hanya berpikir, meskipun Ferrari tetap menjadi Ferrari, tim ini sangat berbeda," ungkap Charles Leclerc dilansir dari GP Fans, Selasa (16/8/2022).

Charles Leclerc

Pembalap asal Monaco merasa Ferrari telah menunjukan perkembangan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Setelah hanya mampu menjadi tim papan tengah, Ferrari akhirnya kembali mampu memperebutkan gelar juara dunia pada musim 2022.

"Tahun-tahun terakhir sangat sulit bagi kami, kami melakukan langkah luar biasa dari tahun lalu hingga tahun ini untuk memperjuangkan kemenangan," sambung Leclerc.

Sayangnya, Ferrari masih cukup sering melakukan kesalahan strategi yang berdampak buruk bagi pembalapnya untuk memperebutkan gelar juara dunia. Meski begitu, Leclerc memastikan tekadnya untuk mempersembahkan gelar juara dunia musim ini.

"Jelas. Tujuannya tetap menjadi juara dunia dan itu tetap menjadi tujuan yang sama bagi saya, meski itu sekarang akan lebih sulit," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini